Marilyn Monroe Tak Pernah Mati

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:19 WIB
Marilyn Monroe. (Instagram/@marilynmonroe)
Marilyn Monroe. (Instagram/@marilynmonroe)
 
 
 
AYOINDONESIA.COM--Kalau ada aktris yang yang sudah hampir enam dekade meninggal, tapi sampai hari ini masih dikagumi banyak pria, tak lain dan tak bukan dialah Marilyn Monroe. 
 
Terlahir dengan nama Norma Jeane Mortenson pada 1 Juni 1926 adalah seorang pemeran, model dan penyanyi AS yang terkenal. Cantik dan seksi. Tak salah kalau dia dinobatkan sebagai simbol seks di era 1950-an. 
 
Sebagai bintang film dengan bayaran termahal [penghasilannya dari film pada 2018 pernah dihitung mencapai US$17 miliar], Marilyn Monroe juga menjadi ikon budaya populer besar. Dia menjadi salah satu bintang Hollywood terlaris.
 
Dialah pemeran utama di film "Noir Niagara" yang full dengan adegan seksualnya yang sangar menantang. Film komedi "Gentlemen Prefer Blondes" dan "How to Marry a Millionaire" membangun image-nya sebagai "perempuan pirang yang bodoh". 
 
 
Pada tahun-tahun keemasannya, foto telanjangnya digunakan untuk halaman tengah dan pada sampul edisi pertama majalah Playboy. Jangan tanya berapa sirkulasinya saat tubuh mulus nan seksi Monroe nampang di majalah Playboy edisi perdana itu.
 
Kehidupan pribadi Monroe yang bermasalah ternyata banyak menuai perhatian publik. Ia berjuang keras melawan kecanduan, depresi, dan kecemasan.
 
Pernikahannya dengan pensiunan bintang bisbol Joe DiMaggio dan penulis drama Arthur Miller mendapatkan publikasi secara luas, dan keduanya berakhir dengan perceraian. Perkawinannya tak bahagia.
 
 
Pada 4 Agustus 1962, ia meninggal di usia 36 setelah overdosis barbiturat di rumahnya di Los Angeles. Sedikit memgenai barbiturat, ia adalah kelompok obat penenang yang mengurangi aktivitas di otak; menimbulkan kecanduan dan kemungkinan fatal ketika dikonsumsi bersamaan dengan alkohol. Barbiturat terutama digunakan untuk sedasi ringan, anestesi umum, dan sebagai pengobatan untuk beberapa jenis epilepsi.
 
Kematiannya dianggap sebagai sebuah kemungkinan bunuh diri, meskipun beberapa teori konspirasi telah diajukan dalam beberapa dekade setelah kematiannya. Tapi Marilyn Monroe sebenarnya 'tak pernah mati'. Dia tetap 'hidup' di hati pengagumnya. Bukan hanya kakek-kakek, generasi muda juga memujanya.
 
Bahkan, konon, banyak penggemar fanatiknya yang mau bertemu hantu Marilyn Monroe saking kesengsemnya dengan kecantikan dan keseksian perempuan yang pernah menikah dengan tiga pria ini.
 
 
Lantas, di mana soh kalau mau ketemu hantunya Marilyn Monroe? Di Los Angeles, AS. Tepatnya di Hollywood Roosevelt Hotel. Di hotel inilah hantu Marilyn Monroe terlihat seringkali bergentayangan. Hotel ini dibangun pada 1927 dengan gaya bangunan kolonial Spanyol, sudah banyak selebriti dunia yang bermalam di sana. Di hotel ini pula Marilyn Monroe pernah melakukan sesi pemotretan untuk majalah yang dilakukan di kolam renang. 
 
Di Roosevelt Hotel terdapat "Marilyn Monroe Suite", kamar khusus yang berisikan poster foto wanita cantik yang terkenal dengan rok berkibar itu. Kamarnya didedikasikan untuk mengenang Marilyn Monroe. 
 
Situs paranormal seperti Haunted Houses dan Prairie Ghost menyebut kalau hantu Marilyn Monroe konon suka gentayangan di hotel tersebut. Hal itu berdasarkan pengakuan beberapa karyawan hotel. Banyak yang bilang, mereka sering melihat penampakan hantu wanita berparas cantik yang mirip Marilyn Monroe di cermin-cermin di dalam kamar, tepatnya di Suite 1200. 
 
 
Tak hanya di cermin, tapi juga di lorong-lorong hotel tua ini "hantu" Marilyn Monroe seringkali muncul. Marilyn Monroe memang 'tak pernah mati'.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

My Name Rilis di 190 Negara, Han So hee Tampil Garang

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:53 WIB

Marilyn Monroe Tak Pernah Mati

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:19 WIB

Kemunculan Jack Ma di Hong Kong Gemparkan Dunia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:02 WIB
X