Waspada, Anak Varian Omicron Terdeteksi di Beberapa Negara

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:29 WIB
Berbicara tanpa emosi menjadi cara agar anak patuh. (Pexels/Kampus Production)
Berbicara tanpa emosi menjadi cara agar anak patuh. (Pexels/Kampus Production)

AYOINDONESIA.COM -- Subvarian atau anak dari varian Covid-19 Omicron ditemukan di beberapa negara termasuk Israel, China, Denmark, Kanada, dan Singapura. Varian yang dikenal sebagai BA2 itu diduga berasal dari India.

Varian BA2 ditemukan masuk Israel dan sebanyak 20 kasus telah terdeteksi di negara itu. Menurut laporan setempat, BA2 saat ini diketahui memiliki banyak mutasi dibanding varian Omicron asli.

Para ilmuwan di seluruh dunia berspekulasi, bahwa BA2 memiliki kemungkinan lebih berbahaya. Namun, pernyataan tersebut masih berupa hipotesis dan belum ada kepastian dan pengetahuan mutlak soal BA2.

Anak varian Omicron ini pertama kali terlihat di China beberapa minggu lalu. Setelahnya, otoritas dari Denmark, Australia, Kanada, dan Singapura juga mengkonfirmasi penemuan yang sama.

Baca Juga: Lee Seung Hoon WINNER Dibebas Tugaskan Setelah Menyelesaikan Wajib Militer

Baca Juga: PROFIL TOKOH: Alex Leo Zulkarnaen Wartawan Sekaligus Penulis Cerpen

Baca Juga: Link Download Gratis Film Knock Knock 2015 Sub Indo Legal, Bukan IndoXXI dan LK21

Ilmuwan di Israel mengatakan bahwa mereka merasa prihatin dengan perkembangan varian virus Covid-19 karena memiliki lebih banyak mutasi. Kementerian Kesehatan Israel menuturkan varian BA2 adalah varian yang sedang diteliti bersama varian Omicron.

“Sedang dipantau oleh kami dan negara-negara lain di dunia. Sejauh ini, tidak ada bukti bahwa virus itu memiliki perilaku berbeda dari Omicron. Kami akan memperbarui informasi public setiap ada perkembangan,” ujar Kementerian Kesehatan Israel dalam pernyataan yang dilansir Israel National News, Jumat 14 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X