Profil Salman Rusdhie Pengarang Novel Ayat-Ayat Setan yang Ditusuk di New York

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:46 WIB
Pengarang novel Ayat-Ayat Setan atau Satanic Verses, Salman Rushdi (suara/variety)
Pengarang novel Ayat-Ayat Setan atau Satanic Verses, Salman Rushdi (suara/variety)

AYOINDONESIA.COM – Penulis novel Ayat-Ayat Setan, Salman Rushdie, ditusuk di bagian leher ketika mengikuti acara sastra di New York, Amerika Serikat.

Aksi penyerangan terhadap pengarang novel berjudul asli Satanic Verses itu terjadi pada Jumat, 12 Agustus 2022 waktu setempat. Salman Rushdie mengalami luka tusuk di bagian leher.

Polisi menyampaikan, insiden penyerang yang menyebabkan luka tusuk di leher Salman Rusdhie dilakukan oleh seorang laki-laki yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut keterangan polisi dan saksi, laki-laki tersebut menghampiri Rusdhie di panggung lalu menyerangnya. Rusdhie pun langsung dibawa ke rumah sakit daerah setempat menggunaka helikopter.

Kathy Hochul selaku Gubernur New York menyampaikan bahwa Rushdie masih hidup. Hochul juga menyampaikan bahwa 'kami mengutuk semua kekerasan, dan kami ingin orang-orang dapat merasakan kebebasan untuk berbicara dan menulis kebenaran.'

Pelaku penyerangan langsung diamankan dan ditahan oleh polisi dari negara bagian yang bertugas untuk menjags keamanan selama berlangsungnya acara ceramah Rusdhie di Institusi Chautauqua.

Hingga saat ini, seperti dilansir suara.com, jaringan Ayo Media Network, polisi belum mengungkan rincian identitas maupun motif pelaku penikaman.

Terlepas dari kasus penikaman yang menimpa Rusdhie, mungkin ada yang penasaran atau belum mengetahui siapa Salman Rusdhie. Nah untuk selengkapnya, simak berikut penjelasan siapa Salman Rusdhie yang dirangkum dari berbagai sumber.

Siapa Salman Rusdhie?

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Sumber: suara.com

Tags

Terkini

X