Ini Dia Alasan Jungkook Diundang FIFA Tampil di Piala Dunia Qatar, Berikut Penjelasannya

- Rabu, 23 November 2022 | 12:08 WIB
Ini Dia Alasan Jungkook Diundang FIFA Tampil di Piala Dunia Qatar, Berikut Penjelasannya (instagran/jungkook.97)
Ini Dia Alasan Jungkook Diundang FIFA Tampil di Piala Dunia Qatar, Berikut Penjelasannya (instagran/jungkook.97)

AYOINDONESIA.COM -- Pada 20 November 2022 lalu, Jungkook BTS menjadi artis Korea pertama yang tampil di panggung FIFA World Cup Opening Ceremony di Qatar.

Namun banyak orang di seluruh dunia yang mempertanyakan kenapa superstar K-pop dipilih untuk tampil di upacara pembukaan Piala Dunia di Timur Tengah.

Adapun alasannya yaitu dikarenakan ide FIFA, yaitu secara langsung mengkonfirmasi kantor pusat HYBE, cabang HYBE AS, dan BigHit Music (label BTS) tanpa perantara pihak manapun sejak sekitar sebulan lalu.

Hal ini untuk membantah sorotan netizen Jepang yang mengklaim bahwa Jungkook tampil karena pengaruh sponsor resmi Piala Dunia asal Korea yaitu Hyundai Motor, Oleh karena itu Jungkook mendapat kesempatan untuk tampil di upacara pembukaan.

Baca juga: Ketiduran saat Jungkook BTS Tampil di Piala Dunia 2022? Dapatkan Link Penampilan Legal dan Gratis di Sini!

Sebelumnya dikarenkan saluran media Jepang ‘The Answer’ melaporkan penampilan Jungkook dengan komentar dari netizen Jepang yang mengklaim bahwa “Karena pengaruh sponsor resmi Piala Dunia, Hyundai Motor, Jungkook mendapat kesempatan untuk tampil di upacara pembukaan.”

Meski FIFA tidak melakukan konfirmasi alasan spesifik kepada netizen, namun sudah sejak awal mereka memilih Jungkook di antara anggota BTS lainnya dan mengirimnya undangan.

Kritikus menganalisis bahwa FIFA mengundang Jungkook tampil di acara tersebut dikarenakan terkait dengan slogan Piala Dunia kali ini, seperti “multicultural, kebhinekaan, dan perdamaian.”

Direktur Italia Marco Balich, yang bertanggung jawab atas upacara pembukaan dan penutupan Piala Dunia 2022 menyebutkan, “Pemerintah Qatar telah meminta untuk menekankan multikulturalisme, keragaman, dan perdamaian pada upacara pembukaan.”

Baca juga: Jungkook BTS Dipuji ARMY Saat Tampil di Piala Dunia, Ini Lirik Lagu Dreamers yang Memotivasi

Halaman:

Editor: Septina Ayu Handayani

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X