Ini Indikator Penerima BSU Rp1 Juta, yang Lolos Langsung Ditransfer ke Rekening

- Selasa, 23 November 2021 | 13:19 WIB

 

AYOINDONESIA.COM -- Indikator kamu bakal dapat bantuan subsidi upah atau BSU tahap 6 pada periode November 2021 bisa dicek melalui tanda-tanda berikut ini.

BSU Tahap 6 merupakan perpanjangan dari tahap sebelumnya dari anggaran sisa sebesar Rp1,6 triliun. Lewat anggaran itu pemerintah menambah kuota penerima hingga 1,6 juta orang pada November 2021.

Berdasarkan informasi resmi, BSU Tahap 6 akan mulai dicairkan di pertengahan November 2021. Nantinya, buruh/pekerja yang terdaftar akan mendapatkan bantuan uang tunai total Rp 1 juta.

Untuk mengecek penerima BSU Tahap 6 dapat dilakukan melalui login di situs kemnaker.go.id, kemudian lakukan pendaftaran dan aktivikasi akun Kemnaker.

Baca Juga: Begini Cara Login ke BSU Kemenaker untuk Cek Nama Penerima Bantuan Rp1 Juta Periode November 2021

Berikut 6 tanda lolos dan gagal BSU Tahap 6 yang akan diterima oleh pemilik akun Kemnaker melalui nomor handphone yang telah terdaftar.

1. Terdaftar

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Notifikasi yang akan diterima berisi:
"Hai Audirga (nama pemisalan), Anda telah terdaftar sebagai calon penerima BSU 2021 Tahap X. Mohon bersabar menunggu informasi selanjutnya."

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Jumat 26 November 2021, Naik Rp1.000

Jumat, 26 November 2021 | 08:35 WIB
X