Ingin Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 29 ? Ketahui Tips Jitunya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 05:40 WIB
(Kartu Prakerja gelombang 29 resmi dibuka pada Minggu, 15 Mei 2022. Sumber: prakerja.go.id)
(Kartu Prakerja gelombang 29 resmi dibuka pada Minggu, 15 Mei 2022. Sumber: prakerja.go.id)

Ingin Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 29 ? Tips Jitunya akan dibagikan dalam artikel ini. Simak informasi selengkapnya

AYOINDOESIA.COM -- Kartu Prakerja gelombang 29 masih dibuka, segeralah bergabung saat ini sebelum ditutup. Ada hal-hal penting yang wajib anda simak agar lolos pada kesempatan kali ini.

Kartu Prakerja Gelombang 29 telah resmi dibuka pada hari Minggu, 15 Mei 2022. Bagi anda yang berniat bergabung, segeralah gabung sekarang juga.

Adapun bagi Anda yang belum lolos Kartu Prakerja gelombang 28, masih memiliki kesempatan untuk mengikuti gelombang saat ini.

Sebelumnya, beredar isu di tengah masyarakat bahwa Kartu Prakerja gelombang 29 tidak akan ada, dan gelombang 28 kemarin merupakan gelombang terakhir pada semester 1 program Kartu Prakerja tahun ini.

Namun ternyata, Kartu Prakerja gelombang 29 pada hari Minggu kemarin dibuka melalui pengumuman resmi akun Instagram resmi pihak Prakerja. Itu artinya, isu tentang gelombang 29 tersebut tidaklah benar atau prediksinya meleset.

Baca Juga: Link Video Viral Dea OnlyFans Masih Diburu Netizen Kendati Tengah Hamil

Ada hal-hal penting yang merupakan syarat daftar Kartu Prakerja agar anda lolos pada gelombang 29 ini.

Syarat daftar Kartu Prakerja gelombang 29

1. WNI berusia 18 tahun ke atas.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

3.Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.

5. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

6. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Link Full Movie KKN Desa Penari Versi Cam di Facebook dan Telegram

Jika anda belum lolos Kartu Prakerja gelombang sebelumnya, bisa jadi anda tidak memenuhi salah satu syarat di atas. Oleh karena itu, pastikan anda memenuhi seluruh sayarat agar lolos Kartu Prakerja gelombang 29 ini.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 29

Untuk anda yang baru akan bergabung pada Kartu Prakerja gelombang 29 ini, berikut tata cara pendaftaran akun Kartu Prakerja yang dapat anda simak, dilansir dari laman resmi Kartu Prakerja:

1. Masukkan email dan password kamu, lalu klik Daftar.

2. Kamu akan menerima notifikasi via email.

3. Selanjutnya buka email kamu dan lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email.

4. Pendaftaran berhasil. Selamat, kamu telah berhasil membuat akun Kartu Prakerja!

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini Rabu, 18 Mei 2022: Berhenti Pilih Pasangan, Keluarga Ingin Kamu Cepat Nikah

Itulah informasi penting yang wajib disimak agar anda lolos pada  Kartu Prakerja gelombang 29 yang saat ini masih dibuka. Untuk informasi resminya, anda bisa terus memantau akun Instagram @prakerja.go.id agar tidak ketinggalan jika ada pengumuman atau apapun yang berkaitan dengan gelombang 29 Kartu Prakerja.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X