Jadwal Terbaru BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker, Ada Jawaban Soal Kapan Cair

- Kamis, 19 Mei 2022 | 05:55 WIB
Akhirnya Kemnaker Ungkap Update Pencairan Bantuan Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketengakerjaan Pekerja 2022 (Kemnaker)
Akhirnya Kemnaker Ungkap Update Pencairan Bantuan Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketengakerjaan Pekerja 2022 (Kemnaker)

Jadwal Terbaru BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker, Ada Jawaban Soal Kapan Cair yang akan dijelaskan dalam artikel ini

AYOINDONESIA.COM -- Bantuan Subsidi Upah atau BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2022 akan digelontorkan dengan dana Rp8,8 triliun.

BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2022 atau bantuan sibsidi upah adalah bantuan langsung tunai dimana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan menjadi mitra penyedia data pekerja.

Belum lama ini, Kemnaker akhirnya merilis pernyataan terkait BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2022 cair apabila tahapan-tahapan yang ada telah terpenuhi.

Simak ringkasan pernyataan Kemnaker tentang BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan yang dikutip AyoIndonesia dari akun Instagram resmi Kemnaker.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di RCTI dan SCTV Hari Ini, Kamis, 19 Mei 2022, Berikut Link Streaming

1. Kemnaker tengah mempersiapkan regulasi dan mempersiapkan anggaran dana BLT subsidi gaji senilai Rp1 juta bersama dengan Kementerian Keuangan.

"Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah menyiapkan antara lain merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan."

2. Terdapat tahapan-tahapan penting yang harus dilkukan, salah satunya mereview data calon penerima BLT subsidi gaji dari BPJS Ketenagakerjaan dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur."

Baca Juga: Dulu Pengadaan Gorden, Kini DPR Anggarkan 4,5 Miliar untuk Mengecat Dome

3. Kemnaker memastikan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan akan cair sesuai harapan jika seluruh tahapan telah rampung. Namun, pihak Kemnaker tak menjelaskan secara detail tanggal pasti pencairan dananya.

"Kami terus memastikan, BSU 2022 dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel, serta dengan tata kelola yang baik. Jika seluruh tahapan tadi sudah siap, segera kami salurkan ya Rekananker."

Pernyataan BPJS Ketengakerjaan terkait Bantuan Subsidi Upah

Selain Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan sebagai mitra penyedia data tenaga kerja juga memberikan jawaban bagi sejumlah pertanyaan netizen terkait kapan BSU cair.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di Trans TV dan Trans7 Hari ini, Kamis, 19 Mei 2022 Ada Ben Affleck di Bioskop Trans TV

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan pernyataan via akun Twitter @BPJSTKInfo pada13 Mei 2022 terkait BLT subsidi gaji yang awalnya dijanjikan cair April 2022.

"Selamat pagi Sahabat, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perihal informasi rencana pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022, BPJAMSOSTEK sebagai mitra penyedia data mendukung kebijakan BSU 2022 akan mempersiapkan data sesuai dengan kriteria yang diatur dalam regulasi."

Informasi lebih lanjut mengenai tanggal pencairan pasti BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 belum dapat dipastikan, lantaran masih dalam tahap penyusunan regulasi.

"Namun sampai saat ini kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) dikarenakan hal tersebut masih dalam tahap penyusunan regulasi oleh Pemerintah.

Baca Juga: KJP Plus Mei Tahap I Tahun 2022 Cair, Cek Daftar Nama Pakai HP Praktis Tanpa Ribet

Menilik pernyataan dari Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, dapat disimpulkan jika saat ini, BSU 2022 masih dalam tahap kesatu sesuai poin di atas dalam pernyataan Kemnaker.

Belum juga dapat dipastikan kapan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 cair pada bulan Mei ini. Yang terpenting, hindari segala bentuk penipuan mengatasnamakan BLT subsidi gaji Rp1 juta dengan selalu mencari informasi hanya melalui website dan akun media sosial resmi Kemnaker.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X