Info Terbaru BSU 2022 Kemnaker Kapan Cair: Ini Penjelasan BPJS Ketenagakerjaan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:44 WIB
Kode BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker Masuki Tahap Siap, Cek Status Penerima Via Link Ini (Freepik)
Kode BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker Masuki Tahap Siap, Cek Status Penerima Via Link Ini (Freepik)

AYOINDINESIA.COM, JAKARTA – Para pekerja dan buruh terus mempertanyakan info terbaru tentang BSU 2022 dari Kemnaker via data BPJS Ketenagakerjaan kapan cair di media sosial.

Meski begitu, belum ada penjelasan resmi dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tentang kapan BSU 2022 via data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bakal cair.

BPJS Ketenagakerjaan, melalui akun Twitter-nya, @BPJSTKInfo, juga tidak dapat memberikan penjelasan tentang kapan BSU 2022 dari Kemnaker akan cair karena hanya bertindak sebagai penyedia data.

“Selamat siang Sahabat. Perihal informasi rencana pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022, BPJAMSOSTEK sebagai mitra penyedia data mendukung kebijakan BSU 2022 akan mempersiapkan data sesuai dengan kriteria yang diatur dalam regulasi. Namun sampai saat ini kami belum dapat.”

“memberikan informasi lebih lanjut terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) dikarenakan hal tersebut masih dalam tahap penyusunan regulasi oleh Pemerintah. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut silakan hubungi Contact Center 175 atau email ke care@bpjsketenagakerjaan.go.id.”

Demikian informasi terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan terkait dengan kapan BSU Kemnaker 2022 akan cair.

Sebelumnya, sejak kemarin di Twitter sempat beredar tagar  #BSUMasukiTahapSiap. Hashtag tersebut ditafsirkan oleh warganet sebagai info bahwa BSU 2022 via BPJS Ketenagakerjaan segera cair.

Salah satu akun Twitter menyematkan tagar #BSUMasukiTahapSiap dengan mengunggah poster yang kalimat akhirnya memberikan informasi seolah-olah BSU atau bantuan langsung tunai (BLT) via data BPJS Ketenagakerjaan 2022 segera cair.

"Selamat bagi Anda yang sudah memenuhi kriterian tersebut di atas. BSU Sudah Siap CAIR!".

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Senin 27 Juni 2022 Naik Rp2.000

Senin, 27 Juni 2022 | 10:05 WIB
X