Daftar Nama Penerima BSU 2022 Sedang Didata Ulang, Cek Disini

- Minggu, 31 Juli 2022 | 15:30 WIB
Foto: Ilustrasi. Cek penerimaan BSU 2022 dengan login di link Kemnaker dan BPJS ketenagakerjaan, BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair kepada pekerja yang memenuhi kriteria ini. /Pixabay/EmAji
Foto: Ilustrasi. Cek penerimaan BSU 2022 dengan login di link Kemnaker dan BPJS ketenagakerjaan, BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair kepada pekerja yang memenuhi kriteria ini. /Pixabay/EmAji

 

AYOINDONESIA.COM -- Cara cek daftar penerima BSU 2022 di sini. Benarkah BSU atau bantuan subsidi upah untuk bulan Juli 2022 sudah cair? Informasi selengkapnya akan dijelaskan pada artikel berikut ini.


Bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau BSU tersebut bertujuan melindungi, mempertahankan serta meningkatkan kemampuan ekonomi para pekerja atau buruh di tengah pandemi Covid-19.

Sampai sekarang, jadwal penyaluran BSU ketenagakerjaan masih belum diketahui pasti. Namun prediksi terkait penyaluran dana tersebut bisa dilihat dengan mengacu pada jadwal pencairan BSU tahun sebelumnya. Dengan begitu, diperkirakan BSU 2022 akan segara cair akhir bulan Juli ataupun menjelang awal bulan Agustus.

Penyaluran dana BSU tahun ini diberikan kepada para pekerja maupun buruh dengan besaran yaitu Rp 500.000,-/bulan selama 2 bulan. Adapun penyaluran dana BSU 2022 akan diberikan sekaligus sehingga para pekerja maupun buruh akan menerima bantuan sebesar Rp 1.000.000,-

Baca Juga: Tutorial Lolos Kartu Prakerja Gelombang 38, Simak Selengkapnya di Sini!

Prediksi Penyaluran BSU Bantuan Subsidi Upah

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak kementerian ketenagakerjaan, penyaluran dana BSU sebesar Rp 1.000.000,- akan segera direalisasikan ketika sudah selesainya proses penetapan regulasi BSU 2022.

Ketidakpastian terkait keputusan penyaluran dana BSU tersebut membuat banyak orang bingung dan bertanya-tanya. Sehingga hal tersebut dijawab oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melalui kolom komentar pada akun instagramnya.

“Itu (BSU cair) pasti, sabar ya.., kita sedang proses tuntaskan regulasinya,” tulis Menker Ida Fauziyah ketika menjawab pertanyaan warganet di kolom komentar.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 26 Semester 1 Bab 1 tentang Besaran Turunan

Proses penetapan regulasi BSU 2022 telah dimulai sejak bulan April lalu. Dengan begitu proses tersebut diperkirakan akan segera rampung, sehingga dana BSU bisa segera dicairkan pada para pekerja maupun buruk.

Sebagai informasi, penyaluran dana BSU 2022 akan langsung ditransfer melalui rekening Bank Himbara yang Anda miliki. Beberapa rekening Bank Himbara tersebut di antaranya  (BRI, BNI, Mandiri, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus wilayah Aceh).

Sementara itu, bagi pekerja atau buruh penerima BSU 2022 yang tidak memiliki rekening Bank Himbara, maka Anda akan dibuatkan rekening kolektif. Pembuatan rekening kolektif tersebut dilakukan oleh Kemnaker yang bekerja sama dengan pihak bank dan perusahaan tempat Anda bekerja.

Cara Cek Penerima BSU Bantuan Subsidi Upah

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk melakukan pengecekan apakah Anda terdaftar sebagai pekerja/buruh penerima BSU 2022 atau tidak.

1. Anda bisa mengunjungi website kemnaker.go.id

2. Lakukan pembuatan akun dengan mengisi kolom pendaftaran. Akun Anda bisa diaktivasi menggunakan OTP yang dikirim melalui nomor handphone

3. Setelah pembuatan akun selesai, login pada akun yang telah didaftarkan

Baca Juga: Apa Itu HAKI Citayam Fashion Week? Simak Penjelasan serta Dampak yang Akan Terjadi!

4. Lengkapi profil biodata diri sesuai arahan dari website

5. Cek pemberitahuan apakah Anda seorang penerima BSU 2022 atau bukan

Demikian informasi tentang Bantuan Subsidi Upah atau BSU bulan juli yang dikabarkan akan cair sebentar lagi.

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Terkini

CRAB dan MEDS Ramaikan Lantai Bursa

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:19 WIB

Harga Emas Antam Senin 8 Agustus 2022 Turun Rp2.000

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:09 WIB
X