Kartu Lansia Jakarta 2022 Cair Pertengahan Agustus ? Cek Faktanya di Sini

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 07:11 WIB
Kabar Terbaru Bantuan KLJ Untuk Para Lansia Bulan Juli 2022 (jakarta.go.id)
Kabar Terbaru Bantuan KLJ Untuk Para Lansia Bulan Juli 2022 (jakarta.go.id)

AYOINDONESIA.COM -- Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 akan cair pertengahan bulan Agustus? Artikel ini akan membagikan penjelasannya untuk Anda agar tidak kebingungan.

Pertanyaan soal kapan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 ini akan cair terus ditanyakan para calon penerima dana hingga hari Selasa, 2 Agustus 2022.

Petanyaan soal Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 ini banyak dilontarkan para calon penerima dana di kolom komentar tiap postingan @dinsosdkijakarta setiap harinya.

Lalu, kapan sebenarnya dana Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 ini akan dicairkan? Apakah benar akan dimulai pada pertengahan bulan Agustus?

Salah satu netizen memberikan komentar pada postingan @dinsosdkijakarta yang mengarah pada spekulasi pencairan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 ini.

"KLJ agustus tgl 15 kyaknya mah," tulisnya.

Banyak penerima manfaat sudah menerima dana KLJ 2022 pada bulan Juli 2022, namun tak sedikit pula yang belum. Oleh karena itu setiap harinya para penerima yang belum menerima dana KLJ 2022 menyesaki kolom komentar @dinsosdkijakarta setiap harinya.

Beberapa waktu lalu Dinsos DKI Jakarta mengatakan bahwa penyaluran Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 tahap dua akan dilakukan setelah pendistribusian kartu selesai.

Baca Juga: Link Streaming Nonton Pengabdi Setan 2: Communion Gratis Layarkaca21, Klik di Sini

"Untuk pencairan tahap kedua akan dilaksanakan setelah pendistribusian kartu bagi penerima baru selesai," tulis @dinsosdkijakarta.

Dinas Sosial DKI Jakarta juga memberikan informasi mengenai hingga kapan pendistribusian kartu Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 tahap dua ini akan selesai.

"Pembagian kartu baru akan selesai dilaksanakan pada bulan Agustus," tulisnya.

Untuk informasi lebih lanjut soal pencairan dana untuk para lansia, Dinas Sosial DKI Jakarta menghimbau para calon penerima bantuan agar memantau Instagram @dinsosdkijakarta.

Baca Juga: Kronologi Pimred Kabar Tegal Lazarus Sandya Wella Diduga Hilang, Ini Kata Polisi

"Untuk pencairan tahap kedua, dimohon pantau informasinya di akun media sosial @dinsosdkijakarta," pungkasnya.

Namun meski banyak kabar bertebaran mengenai tanggal pencairan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022, pihak resmi terkait belum membagikan tanggal pastinya.

Kita tunggu saja dan pantau terus Instagram @dinsosdkijakarta agar tidak ketinggalan informasi mengenai pencairan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 pada bulan Agustus ini.

Dikutip dari laman resmi Jakarta, Kartu Lansia Jakarta merupakan bantuan yang disalurkan pemerintah berbentuk materi untuk masyarakat kurang mampu secara finansial dengan usia lansia.

Warga kurang mampu dengan usia lansia yang memenuhi kriteria tersebut akan mendapatkan dana Kartu Lansia Jakarta sebesar Rp600 ribu per bulan yang cair setiap tanggal 5.

Baca Juga: Jadwal Lengkap JALIJALIFEST22 Tanggal 3 Agustus 2022 Plus Link Tiket Gratis

Kriteria penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) bulan Juli 2022

Berikut kriteria penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) bulan Juli 2022:

1. Penerima manfaat KLJ Kartu Lansia Jakarta harus warga berusia 60 tahun ke atas;

2. Usia lansia dengan perekonomian rendah plus harus terdaftar dalam basis data terbaru;

3. Penerima manfaat KLJ Kartu Lansia Jakarta berkendala fisik atau psikologi;

4. Lansia yang tidak terdaftar datanya namun memenuhi syarat penerima manfaat KLJ Kartu Lansia Jakarta, dapat diusulkan melalui jalur MPM atau Mekanisme Pemutakhiran Mandiri di Kelurahan domisili.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA SMK, Pengukuran Jangka Sorong

Demikian informasi terbaru terkait penyaluran dana Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 pada bulan Agustus, semoga artikel ini dapat sedikit meredam rasa penasaran Anda.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HIPMI Jaya Dorong Pengusaha Muda IPO BEI

Kamis, 1 Desember 2022 | 02:08 WIB

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 18:12 WIB

Bank BTN Gelar IPEX 2022, Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 11:10 WIB

Strategi Komunikasi Dukung Kinerja Bisnis Bank BTN

Sabtu, 12 November 2022 | 12:28 WIB
X