Apakah KLJ 2022 Tidak Jadi Cair? Ini Penjelasan Terbaru Dinsos DKI Jakarta

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 05:45 WIB
Kabar Terbaru Bantuan KLJ Untuk Para Lansia Bulan Juli 2022 (jakarta.go.id)
Kabar Terbaru Bantuan KLJ Untuk Para Lansia Bulan Juli 2022 (jakarta.go.id)

AYOINDONESIA.COM -- Apakah Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 tidak jadi cair? Mungkin Anda sedang menanyakan hal tersebut pada mesin pencarian Google.

Adalah hal wajar jika calon penerima dana menanyakan soal pencairan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022, mengingat kini kita sudah melewati bulan Juli.

Terpantau pertanyaan soal Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 ini masih menyesaki tiap kolom komentar postingan Dinsos DKI Jakarta hingga hari Rabu, 3 Agustus 2022.

Lantas, kapan pencairan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 ini sebenarnya? Apakah Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 tidak akan disalurkan alias batal cair?

Salah satu netizen memberikan komentar pada postingan Instagram @dinsosdkijakarta yang mengarah pada spekulasi pencairan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 ini.

"KLJ agustus tgl 15 kyaknya mah," tulisnya.

Namun itu hanyalah spekulasi netizen yang bisa saja meleset, tetap saja kita harus menunggu informasi resmi soal Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 ini dari pihak terkait.

Baca Juga: Cara Dapatkan Uang dari TikTok dengan Menonton Video Tanpa Undang Teman, Penasaran?

Banyak penerima manfaat sudah menerima dana KLJ 2022 pada bulan Juli 2022, namun tak sedikit pula yang belum. Oleh karena itu setiap harinya para penerima yang belum menerima dana KLJ 2022 menyesaki kolom komentar @dinsosdkijakarta setiap harinya.

Beberapa waktu lalu Dinsos DKI Jakarta mengatakan bahwa penyaluran Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 tahap dua akan dilakukan setelah pendistribusian kartu selesai.

"Untuk pencairan tahap kedua akan dilaksanakan setelah pendistribusian kartu bagi penerima baru selesai," tulis @dinsosdkijakarta.

Dinas Sosial DKI Jakarta juga memberikan informasi mengenai hingga kapan pendistribusian kartu Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 tahap dua ini akan selesai.

"Pembagian kartu baru akan selesai dilaksanakan pada bulan Agustus," tulisnya.

Untuk informasi lebih lanjut soal pencairan dana untuk para lansia, Dinas Sosial DKI Jakarta menghimbau para calon penerima bantuan agar memantau Instagram @dinsosdkijakarta.

"Untuk pencairan tahap kedua, dimohon pantau informasinya di akun media sosial @dinsosdkijakarta," pungkasnya.

Dikutip dari laman resmi Jakarta, Kartu Lansia Jakarta merupakan bantuan yang disalurkan pemerintah berbentuk materi untuk masyarakat kurang mampu secara finansial dengan usia lansia.

Warga kurang mampu dengan usia lansia yang memenuhi kriteria tersebut akan mendapatkan dana Kartu Lansia Jakarta sebesar Rp600 ribu per bulan yang cair setiap tanggal 5.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 28 Semester 1: Memahami Isi Teks Prosedur

Kriteria penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) bulan Juli 2022:

1. Penerima manfaat KLJ Kartu Lansia Jakarta harus warga berusia 60 tahun ke atas;

2. Usia lansia dengan perekonomian rendah plus harus terdaftar dalam basis data terbaru;

3. Penerima manfaat KLJ Kartu Lansia Jakarta berkendala fisik atau psikologi;

4. Lansia yang tidak terdaftar datanya namun memenuhi syarat penerima manfaat KLJ Kartu Lansia Jakarta, dapat diusulkan melalui jalur MPM atau Mekanisme Pemutakhiran Mandiri di Kelurahan domisili.

Meski banyak kabar bertebaran mengenai tanggal pencairan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022, pihak resmi terkait belum membagikan tanggal pastinya.

Baca Juga: Manchester United vs Rayo Vallecano, Christiano Ronaldo Bermain 45 Menit dan Tinggalkan Old Trafford

Semoga dana Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 ini lekas disalurkan kepada para penerima usia lansia dan dalam waktu dekat Dinsos DKI Jakarta membagikan informasi mengenai tanggal pasti pencairannya.

Kita tunggu saja dan pantau terus Instagram @dinsosdkijakarta agar tidak ketinggalan informasi mengenai pencairan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2022 pada bulan Agustus ini.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

bank bjb syariah KCP Pangandaran Resmi Beroperasi

Senin, 16 Januari 2023 | 19:32 WIB
X