Mirae Sekuritas: IHSG Berpotensi Tertekan ke Kisaran 6.765

Eries Adlin
- Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:58 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyebut dalam jangka pendek, inflasi, dan tren kenaikan suku bunga masih menjadi sentimen penahan potensi kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Nafan Aji Gusta, Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas, mengatakan riset perusahaannya memprediksi inflasi dunia yang tinggi masih akan menekan pasar saham global dan domestik dalam jangka pendek.

Namun, untuk jangka waktu menengah hingga akhir tahun, menurut Nafan Aji, tren pasar saham masih baik karena Indonesia didukung faktor fundamental dan makroekonomi yang solid.

Kolega Nafan, Martha Christina, mengatakan di tengah tekanan makroekonomi jangka pendek tersebut, secara teknikal IHSG masih akan tertekan dengan kisaran 6.765. 

“Jika sentimen pasar tidak mendukung, maka IHSG berpotensi melanjutkan koreksi ke arah 6.539,” ujar Martha yang juga Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas, dalam acara Media Day: August 2022 by Mirae Asset Sekuritas, Selasa 9 Agustus 2022.

PENERBITAN SAHAM BARU

Sebelumnya, Mirae Asset Sekuritas memproyeksi penerbitan saham atau obligasi baru perusahaan dalam negeri sampai dengan akhir tahun ini akan tetap tinggi.

Menurut Deputy Director Investment Banking Mirae Asset Sekuritas, Mukti Wibowo Kamihadi, salah satu faktor yang berpengaruh terhadap tingginya penerbitan saham baru adalah momentum persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Terkait dengan proyeksi tersebut, menurut Bowo, Mirae Asset Sekuritas masih dapat menangani penjaminan emisi 11 sampai dengan 12 perusahaan dengan beberapa perusahaan lain yang sudah ada di pipeline [prosesnya sedang berjalan].

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Fed Naikkan Suku Bunga, Bagaimana dengan BI?

Kamis, 22 September 2022 | 16:11 WIB
X