CRAB dan MEDS Ramaikan Lantai Bursa

Eries Adlin
- Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:19 WIB

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM – Dua perusahaan mulai melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) yakni PT Toba Surimi Industries Tbk. (CRAB) dan PT Hetzer Medical Indonesia Tbk. (MEDS) hari ini, Rabu 10 Agustus 2022.

CRAB menjadi perusahaan ke-42 dan MEDS merupakan korporasi ke-43 yang tercatat di papan pengembangan BEI pada 2022.

Menurut penelusuran Ayoindinesia, CRAB adalah korporasi yang bergerak di di bidang industri pembekuan, pengolahan, pengawetan, perdagangan besar makanan & minuman serta hasil perikanan.

Menurut rencana, setelah dana segar diperoleh dari penawaran umum di BEI, CRAB akan membeli kapal dan memiliki nelayan sendiri. Dengan begitu, CRAB lebih bisa menjaga dan memperhatikan kualitas dan mutu dari bahan baku utama perseroan.

Dalam industri seafood kalengan yang digeluti Toba Surimi, kualitas dan mutu bahan baku sangat diperhatikan karena akan menjadi penentu dari kualitas produk hasil akhir yang dijual.

Sementara itu, MEDS adalah perusahaan yang memproduksi masker bedah atau surgical face mask 3 ply. Perusahaan yang mulai beroperasi pada 11 Maret 2011 ini merupakan pelopor produski masker kesehatan tipe Ear Loop 4 Dimensi dengan merk dagang Evo Plusmed.

Sejak pandemi Covid-19, MEDS membantu  pemerintah melalui Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menekan kelangkaan masker kesehatan di Indonesia.

MEDS juga telah mendapatkan sertifikat CPAKB dalam penerapan sistem manajemen mutu. Selain memproduksi masker, MEDS juga memproduksi bouffant cap (penutup kepala atau topi operasi) dan mendistribusikan hand sanitizer.

INISIATIF STRATEGIS BEI

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

The Fed Naikkan Suku Bunga, Bagaimana dengan BI?

Kamis, 22 September 2022 | 16:11 WIB
X