Harap-harap Cemas Pencairan BSU 2022, Ini Bocoran Daftar Penerima dari Kemnaker

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:14 WIB
BSU 2022 dipastikan cair oleh Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan melalui pernyataan langsungnya. (website bsu.kemnaker.go.id)
BSU 2022 dipastikan cair oleh Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan melalui pernyataan langsungnya. (website bsu.kemnaker.go.id)
 
 
 
AYOINDONESIACOM-- Penerima BSU 2022 jangan khawatir, ini tandanya jika bantuan subsidi upah sudah cair ke rekening Bank Himbara.

Ada beberapa tanda atau penciri bagi penerima BSU 2022 apabila dana dari Kemnaker sudah cair dan uangnya sudah masuk ke rekening Himpunan Bank Negara (Himbara).

Akan tetapi tanda BSU 2022 sudah masuk ke rekening Himbara penerima tersebut harus dipastikan dengan cara cek website BSU Kemnaker.

Jika kamu penasaran dengan cara ceknya, tentu kamu bisa lakukan sendiri melalui langkah-langkah berikut.

Satu hal yang menjadi sebuah persyaratan bagi tenaga kerja atau buruh agar bisa menerima Bantuan Subsidi Upah anggaran 2022, yaitu harus menjadi salah satu karyawan yang dinyatakan masih terdaftar peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.
 
Baca Juga: BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2022 Kapan Cair? Pencairan Dilakukan Jika Syarat Ini Terpenuhi

Apabila Anda sudah menjadi salah satu karyawan yang merupakan peserta BPJS ketenagakerjaan aktif, maka bisa cek cara daftar penerima Bantuan Subsidi Upah anggaran 2022 tersebut.

Pekerja atau buruh yang sudah kantongi syarat dan ketentuannya bisa mengecek langsung soal statusnya sebagai penerima bantuan subsidi usaha BPJS Ketenagakerjaan melalui situs resminya, yakni hanya di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Oleh karena itu, bagi penerima yang penuhi persyaratan untuk menerima Bantuan Subsidi Upah 2022 yang ditransfer oleh Kemnaker, jangan kuatir ada tanda jika BSU 202 sudah masuk ke rekening Bank Himbara.
 
Baca Juga: Bocoran Kapan KLJ Bulan Agustus 2022 Cair? Ini Kata Dinsos DKI Jakarta soal Pencairan Kartu Lansia Jakarta

Bagi karyawaan yang BPJS ketenagakerjaannya aktif silahkan di cek statusnya terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut:

1. Kunjungi website https://bsu.kemnaker.go.id/

2. Buat akun di laman Kemnaker

3. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.

4. Masuk kembali dengan cara login kedalam akun Anda.

5. Lengkapi Profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.

Cek Pemberitahuan. Setelah itu akan tertera notifikasi penerima.

Jika sudah berhasil masuk ke akun kamu dan status BSU muncul tanda atau notifikasi seperti “Hai (Nama Kamu), ada kabar baik. Bantuan Subsidi Gaji atau Upah 2022 sebesar (Jumlah uang) telah cair ke rekening Anda di Bank Mandiri.

Setelah mengetahui bahwa dana tersebut sudah muncul di pemberitahuan di akun resmi milik kamu, maka kamu bisa mengambil uang tersebut dan memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Salah satu yang ditunggu-tunggu saat ini adalah kapan Bantuan Subsidi Upah anggaran 2022, tersebut akan dicairkan ke rekening para penerima?

Sebab banyak yang tanya mengenai dana tersebut, apakah pencairannya bulan Juli atau bulan Agustus 2022?

Mengenai jadwal pencairan bantuan subsidi usaha ketenagakerjaan 2022 tersebut, semua sudah diatur tunggu waktunya saja untuk ditransfer ke rekening.

Bantuan subsidi usaha BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah melalui Kementerian ketenagakerjaan.

Bantuan ini diberikan kepada pekerja atau buruh karena ada alasan yang mendasar, yaitu mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja atau buruh dalam penanganan dampak Coronavirus Disease 2019.

Waktu pencairan dana tersebut akhirnya terjawab oleh Kemenaker yang mana disampaikan bahwa bahwa waktu pencairan BSU 2022 akan dilaksanakan jika setelah semua tahapan persiapan sudah dinyatakan selesai.

Kemenaker sendiri juga sudah berjanji bahwa Bantuan Subsidi Upah tersebut akan langsung disalurkan ketika semua persiapan telah selesai dilakukan melalui Bank yang sudah bekerja sama atau Bank Himbara.

Jadi, bagi penerima BSU 2022 jangan kuatir, itulah tandanya jika bantuan subsidi upah sudah cair ke rekening Bank Himbara.***


Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Fed Naikkan Suku Bunga, Bagaimana dengan BI?

Kamis, 22 September 2022 | 16:11 WIB
X