Direktur Prakerja Bocorin Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja dengan Cara ini !

- Rabu, 28 September 2022 | 09:55 WIB
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanan Program Prakerja, Denni Puspa Purbasari. (YouTube Kartu Prakerja)
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanan Program Prakerja, Denni Puspa Purbasari. (YouTube Kartu Prakerja)

AYOINDONESIA.COM- Anda yang sudah mencoba daftar beberapa kali namun tidak juga diterima dan lolos seleksi Kartu Prakerja, Sebaiknya lalukan tips seperti kata Direktur Prakerja. Apa saja ? Cek di sini !

Pasti banyak yang menginginkan untuk bisa lolos seleksi Kartu Prakerja dan mengikuti pelatihannya. Namun, berharap pada keberuntungan saja, apakah memang itu solusinya?

Bisa saja sebagai pendaftar Anda melewatkan hal-hal penting saat mendaftar kartu prakerja. Untuk itu, simak baik-baik tips lolos seleksi Kartu Prakerja yang disampaikan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanan Program Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

Melansir Channel YouTube Kartu Prakerja, Denni menuturkan, pada prinsipnya para pendaftar harus memperhatikan petunjuk.

"Beberapa kasus pendaftar yang melalukan pengisian data saat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja menggunakan NIK atau identitas orang lain. Tapi, pada saat tahap verifikasi menggunakan foto atau wajah pribadi. Ini bisa saja verifikasi muka atau lifenessnya lolos, tapi tidak berarti ia akan lolos verifikasi identitas. Jadi, ada tahap lanjutan lagi," ungkapnya dikutip Ayoindonesia.com melalui tayangan Youtube Kartu Prakerja.

Baca Juga: BSU Tahap 3 Tahun 2022 Cair Pekan Ini? Cek Nama Kamu Apakah Terdaftar?

Apa yang disampaikan Denni secara garis besar mempunyai 3 poin penting saat mendaftar, Pertama perhatikan petunjuk yang telah ada dalam sistem dan manajemen prakerja.

Kedua, pendaftar tidak boleh melanggar aturan manajemen prakerja dengan mendaftarkan diri dengan data NIK orang lain, dan yang ketiga ketidaksesuaian data dengan wajah yang diverifikasi pada tahap lanjutan.

"Jadi, yang pernah melakukan kesalahan itu ya, maaf, kalian tidak akan menjadi penerima kartu prakerja karena sudah melanggar aturan," tegas Denni dalam podcast bertajuk "Bocorin Alasan Gagal Terus Daftar Kartu Prakerja".

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 18:12 WIB

Bank BTN Gelar IPEX 2022, Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 11:10 WIB

Strategi Komunikasi Dukung Kinerja Bisnis Bank BTN

Sabtu, 12 November 2022 | 12:28 WIB

Bank BTN Dorong Milenial Duduki Jabatan Strategis

Kamis, 3 November 2022 | 15:25 WIB

Tips Mengatur Keuangan Tetap Sehat Saat Hadapi Resesi

Selasa, 1 November 2022 | 19:58 WIB
X