Ignasius Jonan Ditunjuk Jadi Presiden Komisaris Perusahaan Pialang Asuransi

- Kamis, 29 September 2022 | 16:14 WIB
Presiden Direktur & CEO Douglas Ure (kiri) dan Presiden Komisioner Ignasius Jonan (kanan) (Hand-out)
Presiden Direktur & CEO Douglas Ure (kiri) dan Presiden Komisioner Ignasius Jonan (kanan) (Hand-out)

AYOINDONESIA.COM - Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ditunjuk jadi Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia, perusahaan pialang asuransi dan pengelolaan risiko terkait asuransi terkemuka di dunia. 

Ignasius Jonan ditunjuk jadi Presiden Komisaris, efektif sejak persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diperoleh. 

Berbasis di Jakarta, Ignasius Jonan menggantikan Alan Cheah, yang akan tetap berada dalam jajaran Dewan Komisaris sebagai Komisaris perseroan.

Terkait penunjukkan ini, Presiden Direktur dan CEO PT Marsh Indonesia Douglas Ure mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga atas bergabungnya Ignasius Jonan sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia.

"Pengalamannya dalam menjalankan kepemimpinan yang transformasional sangat berharga bagi Marsh disaat kami berupaya mewujudkan rencana dan ambisi untuk memperkuat layanan kami kepada klien dalam mengelola risiko yang mereka hadapi," kata Douglas dalam keterangan resmi, dikutip PR Newswire, Kamis 29 September 2022. 

Lebih jauh ia juga mengungkapkan apresiasi kepada Alan Cheah atas dedikasi dan kontribusinya selama ini di PT Marsh Indonesia. 

"Kami juga ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Alan Cheah atas dedikasi dan kontribusi signifikan selama menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia, dan kami sangat senang untuk tetap dapat bekerja sama dengannya sebagai bagian dari jajaran Dewan Komisaris," ujarnya. 

Sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia, Ignasius Jonan akan memberikan nasihat strategis kepada Dewan Direksi, dan berperan dalam meningkatkan edukasi terkait bagaimana asuransi dapat mendorong keberhasilan bisnis di Indonesia dan menawarkan perlindungan bagi masyarakat, serta mempercepat pertumbuhan negara sebagai pasar yang sedang berkembang.

"Sebagai pemimpin pasar, Marsh Indonesia memegang peran krusial dalam memberikan layanan transfer risiko dan konsultasi yang berkontribusi dalam kesuksesan suatu bisnis," kata Ignasius Jonan.

Halaman:

Editor: Firda Puri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 18:12 WIB

Bank BTN Gelar IPEX 2022, Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 11:10 WIB

Strategi Komunikasi Dukung Kinerja Bisnis Bank BTN

Sabtu, 12 November 2022 | 12:28 WIB

Bank BTN Dorong Milenial Duduki Jabatan Strategis

Kamis, 3 November 2022 | 15:25 WIB

Tips Mengatur Keuangan Tetap Sehat Saat Hadapi Resesi

Selasa, 1 November 2022 | 19:58 WIB
X