bank bjb syariah Gandeng 7 Bank Lain Guna Perkuat Likuiditas Bank dengan Cara Prinsip Syariah Antarbank

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:14 WIB
bank bjb syariah Gandeng 7 Bank Lain Guna Perkuat Likuiditas Bank dengan Cara Prinsip Syariah Antarbank/ Agung Budiman (AyoIndonesia)
bank bjb syariah Gandeng 7 Bank Lain Guna Perkuat Likuiditas Bank dengan Cara Prinsip Syariah Antarbank/ Agung Budiman (AyoIndonesia)

AYOINDONESIA.COM – PT. Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) resmi bekerja sama dengan tujuh bank guna memperkuat likuiditas perbankan di tengah kenaikan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRRR).

Kerja sama tersebut diresmikan dengan penandatanganan ke-7 bank, yaitu Bank Mandiri, Bank NTB Syariah, Bank Mega Syariah, Bank BCA Syariah, Bank BCA Syariah, Bank BPD Kaltimkaltara UUS, Bank Victoria Syariah dan Bank Aladin Syariah.

bank bjb syariah bersama ke-7 bank di atas berkolaborasi terkait transaksi Sertifikat Pengelolaan Dana berdasarkan Prinsip Syariah Antarbank (SiPA). Acara peresmian tersebut digelar Kamis 6 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Bisnis bank bjb syariah, Koko Tjatur Rachmadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa bank bjb syariah sebelumnya sudah bekerja sama terlebih dahulu dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Muamalat dalam transaksi SiPA.

“Dapat kami informasikan, pada tanggal 8 April 2022 lalu hingga saat ini kami masih aktif dalam melakukan transaksi SiPA, dengan jumlah transaksi mencapai lebih dari Rp3 Triliun untuk periode Mei sampai dengan bulan Oktober 2022,” ucapnya.

Koko berharap dengan adanya sinergi antar bank yang bekerja sama bisa mendukung akselerasi bisnis perbankan syariah.

“Kami juga berharap dengan adanya sinergi ini dapat memperdalam pasar keuangan syariah dan mendukung akselerasi bisnis perbankan syariah dari sisi perkembangan aset,” ujarnya.

Koko juga mengapresiasi Bank Indonesia karena sudah berkomitmen untuk memperkuat keuangan berbasis syariah dengan penerbitan SiFA.

“Atas nama bjb syariah dan Jajaran Manajemen, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia yang telah berkomitmen dalam memperkuat keuangan berbasis syariah melalui penerbitan instrumen Sertifikat Pengelolaan Dana berdasarkan Prinsip Syariah Antarbank (SiPA) sebagai jawaban atas kebutuhan industri perbankan, khususnya perbankan syariah,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 18:12 WIB

Bank BTN Gelar IPEX 2022, Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 11:10 WIB

Strategi Komunikasi Dukung Kinerja Bisnis Bank BTN

Sabtu, 12 November 2022 | 12:28 WIB

Bank BTN Dorong Milenial Duduki Jabatan Strategis

Kamis, 3 November 2022 | 15:25 WIB

Tips Mengatur Keuangan Tetap Sehat Saat Hadapi Resesi

Selasa, 1 November 2022 | 19:58 WIB
X