Rincian Tunjangan Kinerja PNS Pajak, Ada yang Bisa dapat Sampai 100 juta

- Minggu, 13 November 2022 | 13:03 WIB
Inilah rincian tunjangan, gaji dan pajak PNS . (Ayobandung.com)
Inilah rincian tunjangan, gaji dan pajak PNS . (Ayobandung.com)

AYOINDONESIA.COM-- Benarkah PNS Pajak bisa mendapatkan tunjangan kinerja sampai 100 juta?

Ketentuan mengenai tunjangan kinerja PNS Pajak ini diatur dalam Perpres atau Peraturan Presiden Nomor 37 Tahun 2015.

Dikutip AyoIndonesia.com dari bkn.go.id dan peraturan.bpk.go.id, ketentuan mengenai tunjangan kinerja PNS Pajak ini diatur dalam Perpres atau Peraturan Presiden Nomor 37 Tahun 2015.

Menurut Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 20 Tahun 2011, menerangkan bahwa tunjangan kinerja adalah tunjangan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang besarannya didasarkan pada hasil evaluasi jabatan dan capaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil.

Artinya, Pegawai Negeri Sipil atau PNS bisa mendapatkan tunjangan kinerja jika dinilai layak mendapatkan tunjangan kinerja karena didasarkan dari hasil evaluasi jabatan dan capaian prestasi kerjanya.

Menurut Peraturan Presiden Nomor 37 Tahun 2015 Pasal 1 Ayat 2 menerangkan bahwa salah satu pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak adalah PNS.

Baca Juga: Apakah Gaji PNS Ada yang Sampai 100 Juta? Simak Penjelasannya di Sini!

Tunjangan kinerja sebesar 100 juta rupiah tepatnya akan didapatkan oleh pegawai pajak atau PNS di Direktorat Jenderal Pajak peringkat jabatan ke-27 sebagai Pejabat Struktural (Eselon I).

Menurut Perpres Nomor 37 Tahun 2015 Pasal 2 Ayat 4 menerangkan bahwa tunjangan kinerja PNS di kalangan Direktorat Jenderal Pajak bisa diberikan apabila PNS di kalangan tersebut berhasil merealisasikan penerimaan pajak.

Halaman:

Editor: Novia Tri

Sumber: bkn.go.id, peraturan.bpk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X