Pekerjaan Yang Masih Dibutuhkan Saat Resesi Melanda, Pastikan Pekerjaanmu Ada di Daftar Ini!

- Senin, 14 November 2022 | 14:13 WIB
ada beberapa pekerjaan yang bertahan atau masih dibutuhkan saat resesi tersebut terjadi. (BSU)
ada beberapa pekerjaan yang bertahan atau masih dibutuhkan saat resesi tersebut terjadi. (BSU)

AYOINDONESIA.COM – Sudah banyak beredar kabar bahwa pada tahun 2023 akan terjadi resesi, bahkan ini masih menjadi topik hangat di dunia.

Bahkan beberapa negara sudah mengalami inflasi yang sangat besar, ada sebagian negara bangkrut bahkan ada yang mengundurkan diri dari kepemimpinan karena tidak mampu menghadapi inflasi di negaranya.

Kemudian apa itu resesi? Secara sederhana, resesi merupakan sebagai suatu kondisi dimana perekonomian suatu negara sedang memburuk yang terlihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) yang negatif.

Selain itu, resesi juga ditandai oleh angka pengangguran meningkat dan juga pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal berturut-turut.

Resesi perlu diwaspadai, hal tersebut dikarenakan dapat dilihat data dari sejarah terakhir bahwa selama resesi 2008, lebih dari 10 persen orang Amerika Serikat menganggur.

Sedangkan pada tahun 2020, resesi telah menyebabkan hilangnya lebih dari 33,5 juta pekerjaan secara mengejutkan.

Jika resesi terjadi di Indonesia, maka kestabilan perekonomian akan terguncang sehingga menyebabkan banyak usaha yang merugi, angka PHK juga akan meningkat, hingga semakin sulit mencari pekerjaan.

Lalu, dilansir dari akun Instagram @titiknolenglish, ada beberapa pekerjaan yang bertahan atau masih dibutuhkan saat resesi tersebut terjadi.

Adapun daftar pekerjaan yang paling kebal terhadap Resesi adalah berikut ini:

Halaman:

Editor: Aulli R Atmam

Sumber: Instagram @titiknolenglish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

bank bjb syariah KCP Pangandaran Resmi Beroperasi

Senin, 16 Januari 2023 | 19:32 WIB
X