Beli Rumah Lebih Murah 20-30% Dari Harga Pasar? Bisa Banget, Begini Caranya!

- Senin, 21 November 2022 | 12:20 WIB
Beli Rumah Lebih Murah 20-30% Dari Harga Pasar? Bisa Banget, Begini Caranya (Memiliki rumah menjadi impian bagi banyak orang baik yang sudah berkeluarga maupun belum.)
Beli Rumah Lebih Murah 20-30% Dari Harga Pasar? Bisa Banget, Begini Caranya (Memiliki rumah menjadi impian bagi banyak orang baik yang sudah berkeluarga maupun belum.)

AYOINDONESIA.COM -- Memiliki rumah menjadi impian bagi banyak orang baik yang sudah berkeluarga maupun belum.

Selain memang merupakan suatu kebutuhan hidup, memiliki tempat tinggal impian juga bisa membuat pikiran tenang dan nyaman.

Namum ternyata membeli hunian bukanlah perkara mudah, selain harga yang tidak murah, berbagai pertimbangan akan muncul seiring dengan rencana pembelian.

Hal yang biasa dijadikan pertimbangan adalah lokasi, kondisi bangunan, lingkungan sekitar, cara pembayaran dan administrasi yang harus dipenuhi merupakan poin poin penting yang biasanya dijadikan pertimbangan.

Karena tempat tinggal bukan merupakan barang murah yang mudah dijangkau seluruh kalangan, sehingga butuh perhatian dan pertimbangan serius dalam memutuskannya.

Baca juga: Bank BTN Bidik Potensi KPR Subsidi untuk 200 Ribu Mitra Gojek

Walaupun dengan banyak dan mudahnya prosedur pembelian rumah yang ditawarkan bank, ternyata membeli rumah tetap menjadi perkara yang sulit ditentukan.

Selain harganya yang semakin lama semakin mahal, seringkali lokasi yang tidak strategis jauh dari perkotaan, perkantoran sehingga menjadi kendala dalam menentukan pembelian.

Namun tak jarang pula orang akhirnya lebih memilih untuk menempuh jarak yang cukup jauh dari tempat kerja dengan perjalanan berjam-jam agar dapat memiliki rumah dengan harga sesuai kemampuan.

Halaman:

Editor: Septina Ayu Handayani

Sumber: Republika

Tags

Terkini

bank bjb syariah KCP Pangandaran Resmi Beroperasi

Senin, 16 Januari 2023 | 19:32 WIB
X