Tips Memilih Pinjaman Online yang Aman dan Resmi OJK

- Jumat, 2 Desember 2022 | 23:24 WIB
Tips memilih pinjaman online yang aman dan resmi OJK. (Pixabay/EmAji )
Tips memilih pinjaman online yang aman dan resmi OJK. (Pixabay/EmAji )

AYOINDONESIA.COM -- Bukti kemajuan teknologi yang begitu pesat kini bisa dilihat dari maraknya aplikasi pinjaman online. Meskipun banyak pilihannya namun tidak semuanya terpercaya dan sudah diawasi oleh OJK. Beruntungnya kali ini tersedia pembahasan mengenai tips memilih pinjol aman dan resmi OJK.

Meskipun sudah banyak aplikasi pinjaman online ilegal yang diperangi oleh masyarakat. Namun mereka harus tetap berhati-hati supaya terhindarkan dari penipuan.

Kemudahan dalam hal akses sekaligus pencairan dana seakan menjadi iming-iming tersendiri supaya nasabah mengambil pinjaman online pada layanan tersebut. Jangan sampai Anda terjerat di dalamnya.

Baca Juga: Tips Mengatur Keuangan Tetap Sehat Saat Hadapi Resesi

Tips memilih pinjol aman dan resmi OJK

Dilansir dari pentarukkp.id, ada banyak pilihan pinjaman online yang sudah beredar seakan membuat banyak orang kebingungan. Pasalnya mereka belum mengerti akan tips memilih pinjol aman serta resmi OJK. Supaya tepat dalam memilih, simak beragam tips berikut:

  • Layanan pinjol secara resmi terdaftar OJK

Usahakan pinjol yang dijadikan pilihan sudah terdaftar pada OJK secara resmi. Tidak ada salahnya anda melakukan pengecekan melalui situs resminya Otoritas Jasa Keuangan. Jadi anda tidak perlu merasa khawatir lagi akan keamanan pinjol tersebut.

Baca Juga: KPK dan OJK Mengendus Ada Korupsi di Sektor Keuangan Pasar Modal Indonesia

  • Syarat serta ketentuannya jelas

Ketika mengajukan pinjaman online, seharusnya anda teliti terlebih dahulu soal syarat sekaligus ketentuannya. Usahakan bunga pinjaman serta tenornya sudah jelas bahkan nantinya tidak akan memberatkan nasabahnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X