Hari Guru Nasional, Komika Dodit Mulyanto: Semoga Guru Ngajarin Etika Berkomentar di Media Sosial

- Kamis, 25 November 2021 | 12:39 WIB
Dodit Mulyanto (Twitter @Dodit_Mulyanto)
Dodit Mulyanto (Twitter @Dodit_Mulyanto)

AYOINDONESIA.COM -- Pada peringatan Hari Guru Nasional 2021, artis sekaligus komika Dodit Mulyanto menulis harapannya di Twitter. Dodit Mulyanto menuliskan beberapa harapan untuk para guru bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2021.

Dalam cuitan di akun Twitter @Dodit_Mulyanto pada Kamis, 25 November 2021, ia menuliskan harapan untuk para guru di Indonesia.

Dodit Mulyanto berharap gaji guru ditingkatkan lebih besar agar tidak memberi les privat setelah pulang kerja. Menurutnya, hal itu supaya guru lebih banyak waktu untuk keluarga dan memikirkan materi untuk esok hari.

"Semoga gaji guru besar, biar tidak memberi les privat. Mosok abis kerja di sekolah kerja lagi ngasih les. Biar banyak waktu dengan keluarga dan bisa mikirin besok ngasih materi keren apalagi ya buat murid," katanya.

Selain itu, sang komika ini juga berharap agar seleksi CPNS bagi guru dipermudah.  Meski demikian, menurutnya mutu tetap harus dipantau dan ditingkatkan.

"Seleksi untuk jadi CPNS dan lain-lain dipermudah tapi mutu terus dipantau dan ditingkatkan," lanjut Dudit.

Dodit Mulyanto berharap guru bisa peka pada situasi yang terjadi sekarang, terutama untuk mengajarkan etika berkomentar di media sosial. Hal itu supaya orang bisa lebih sopan baik di dunia nyata maupun dunia maya. Menurut Dodit, ini bertujuan agar tidak ada lagi orang berkomentar negatif yang berakhir dengan permintaan maaf bermaterai.

"Semoga guru peka pada situasi sekarang, ngajarin etika dalam berkomentar di sosial media. Biar orang-orang bisa sopan di dunia nyata dan maya, biar minim jumlah orang yang digebukin gara-gara komentar oon, yang akhirnya cuma nulis permintaan maaf bermaterai," ujarnya.

Lebih lanjut sang komedian menawarkan diri untuk melatih para guru menjadi lucu agar tidak membosankan ketika mengajar. Dia pun menyatakan siap berkeliling Indonesia untuk menjadi mentor para guru.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dosa Ghibah Membuat Manusia 'Bangkrut' Semua Amalnya

Senin, 29 November 2021 | 11:57 WIB

Rasulullah Mendoakan Umatnya di Pagi Hari, Mengapa?

Senin, 29 November 2021 | 06:10 WIB

Surat Al Fatihah : Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan

Minggu, 28 November 2021 | 09:24 WIB
X