8 Amalan Istri Shalehah untuk Kelancaran Rezeki Suaminya

- Jumat, 26 November 2021 | 13:37 WIB
Istri shalihah bisa membahagiakan suami dan anak-anaknya. (bersamadakwah.net)
Istri shalihah bisa membahagiakan suami dan anak-anaknya. (bersamadakwah.net)

AYOINDONESIA.COM -- Menikah sering menjadi tujuan akhir untuk menghalalkan hubungan antar lawan jenis. Selain tentunya ingin menjadi umatnya Rasulullah SAW.

Untuk membina keluarga yang sakinnah mawaddah warohmah disarankan untuk mencari pasangan karena agamanya yang bagus. Sebab, jika mendapat pasangan yang bagus agamanya, akan membawa kebahagiaan dan kebaikan untuk kehidupan selanjutnya.

Kaum lelaki pasti menginginkan punya istri shalehah, yang akan membuat ketenteraman hati dan membawa kebaikan bagi suami serta anak-anaknya. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW: “Sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang shalihah.” (HR Muslim).

Selain itu, seorang istri juga bisa menjadi ‘kunci’ mengalirnya rezeki bagi suami.

Lalu apa yang harus dilakukan seorang istri agar suami bisa mendapatkan banyak rezeki untuk menafkahi keluarganya? Berikut amalan agar istri bisa menjadi penarik rezeki untuk suaminya, seperti dilansir dari orami.co.id.

Baca Juga: 6 Etika dan Sikap saat Membacakan Doa Nabi Zakaria untuk Memperoleh Keturunan

1. Selalu Bersyukur

Seorang istri wajib selalu mensyukuri semua rezeki yang diberikan dan diperoleh suaminya, baik sedikit maupun banyak. Sebab, itu semua adalah rezeki dari Allah SWT melalui suami.

Jangan sampai istri terlalu memaksakan keinginannya demi menuruti hawa nafsu. Seperti nafsu berbelanja yang berlebihan, nafsu ingin memiliki barang mewah dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Surat Al Fatihah : Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan

Minggu, 28 November 2021 | 09:24 WIB

Logo Muktamar ke 34 NU: Makna dan Filosofinya

Jumat, 26 November 2021 | 16:23 WIB
X