Kunci Masuk Surga untuk Para Istri

- Jumat, 28 Januari 2022 | 16:47 WIB
Illustrasi seorang istri. (umroh.com)
Illustrasi seorang istri. (umroh.com)

AYOINDONESIA.COM -- Kaum perempuan sebaiknya tak perlu risau saat berpikir apakah kelak bisa masuk surga karena merasa bekal untuk hidup di akhirat kelak masih belum cukup. Sebab, ternyata Allh SWT menjanjikan kepada istri-istri salihah kelak akan masuk surga dari pintu mana saja yang dia kehendaki.

Tentu saja dengan syarat. Meski terlihat ringan. juga terkadang jadi berat, jika kaum perempuan atau istri melanggar salah satunya.

Seperti dihimpun dari berbagai sumber, ada 4 cara yang harus dipenuhi agar para istri bisa masuk surga sebagaimana yang diharapkan.

  1. Dia harus rajin menegakkan salat 5 waktu dengan baik. Meski mungkin tanpa banyak menjalankan salat sunnah, seorang istri bisa masuk surga hanya dengan melakukan salat 5 waktu secara baik.
    Tentu saja menegakkan salat dalam hal ini tak hanya menjalankan rutinitas saja, namun dilakukan secara baik, seperti salat di awal waktu, tahu hukum sah tidaknya salat, dan lain sebagainya.
  2. Seperti pernah di katakan oleh Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MS dalam ceramahnya, adalah menjalankan puasa Ramadhan. Lebih baik lagi jika ditambah dengan banyak menjalankan puasa sunnah, seperti puasa Senin dan Kamis.
  3. Istri yang bisa menjaga kehormatannya, dalam hal ini juga menjaga pergaulannya di jalan yang diridhoi Allah SWT. Setia kepada suaminya dan bisa menjaga harta dan kehormatannya saat suami tidak berada di rumah.
  4. Istri yang selalu patuh kepada suaminya dalam kebaikan. Seorang istri salihah jika disuruh suami untuk melakukan kebaikan dia patuh dan tidak membantah atau mengabaikannya.

Jika seorang istri bisa melakukan ke empat hal tersebut, dia akan dijamin masuk surga dari pintu mana pun yang diinginkan.

Tak berbeda jauh dengan Kiai Didin, Ustaz Adi Hidayat pun mengatakan hal yang serupa agar istri bisa masuk surganya Allah SWT.

Menurut ustaz kondang ini, surga seorang istri banyak terletak di rumah. Istri bisa mendapatkan surga meski hanya di rumah dan cukup melakukan 2 hal ini saja.

  1. Istri harus rajin beramal sholeh. Artinya, istri harus mengerjakan salat fardhu 5 waktu, puasa Ramadhan meski tanpa puasa sunnah, dan tidak selingkuh. Maka dia bisa masuk surga dari pintu mana saja. Cara istri masuk surga yang kedua menurut ustaz Adi Hidayat yakni dengan mentaati suaminya dalam hal kebaikan.
  2. Menjaga harkat, martabat, nama baik suami khususnya saat tidak bersanding bersamanya.

Jika seorang istri bisa menjalankan dua amalan tersebut dengan baik, maka hal itu akan membuat istri masuk surga dari pintu mana saja. "Kata Nabi SAW, akan dikatakan pada perempuan semacam ini langsung saja masuk surga saat hisab, pilih pintu mana saja," kata ustaz Adi Hidayat.

Itulah kunci yang bisa diamalkan para istri agar bisa masuk surga dari pintu mana saja yang diinginkannya. Semoga bermanfaat! (Tiwiek Widiastuti)

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aturan Qadha Puasa yang Mesti Kita Ketahui

Jumat, 13 Mei 2022 | 13:02 WIB

Khutbah Jumat Singkat : Soleh Setelah Ramadhan

Jumat, 13 Mei 2022 | 11:11 WIB
X