Teks Khutbah Jumat Singkat Lengkap Doanya PDF Terbaru soal Ajakan Niat agar Ibadah jadi Nikmat, Klik DI SINI

- Jumat, 23 September 2022 | 10:07 WIB
Ilustrasi teks khutbah Jumat singkat lengkap doanya. (Pexels/Michael Burrows)
Ilustrasi teks khutbah Jumat singkat lengkap doanya. (Pexels/Michael Burrows)

AYOINDONESIA.COM- Berikut teks khutbah Jumat singkat lengkap doanya bertema ajakan menata niat untuk mencapai kenikmatan ibadah yang bisa dijadikan salah satu referensi.

Ajakan untuk menata niat demi meraih kenikmatan ibadah relevan dengan situasi sekarang yang serba dinamis sebagai materi teks khutbah Jumat singkat yang lengkap doanya.

Berikut teks khutbah Jumat singkat lengkap doanya berjudul Mari Tata Niat agar Ibadah Menjadi Nikmat yang dilansir dari Nu Online oleh H Muhammad Faizin, Sekretaris PCNU Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Materi khutbah Jumat ini mengingatkan kita semua untuk senantiasa mengawali semua aktivitas kehidupan, khususnya dalam rangka ibadah kepada Allah swt melalui niat yang baik.

Dengan niat yang baik, insyaallah apa yang kita lakukan akan benar-benar memiliki kualitas yang baik sekaligus mampu dijalani dengan nikmat.

Ketika kita nikmat menjalankan sesuatu, pasti tidak akan ada rasa berat dalam melakukannya.

Baca Juga: 10 Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 88 - 89 Menyimak Teks Negosiasi

Khutbah I

الْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُوْرِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ، نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنِ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلٰهَ إِلَّا الله وَحْدَه لَاشَرِيْكَ لَهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ اْلمُبِيْن. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَـمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صادِقُ الْوَعْدِ اْلأَمِيْن. أَمَّا بَعْدُ فَيَا أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. فَقَالَ اللهُ تَعَالَى: وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Makna di Balik Logo Hari Santri 2022

Rabu, 28 September 2022 | 13:16 WIB

Menguap saat Sholat Apakah Batal?

Jumat, 23 September 2022 | 06:20 WIB

Sholat Dzuhur Perempuan di Hari Jumat Kapan Waktunya?

Jumat, 16 September 2022 | 11:08 WIB

Cara Mandi Junub yang Benar Menurut Hadis Nabi

Jumat, 16 September 2022 | 08:35 WIB

Mendengarkan Bacaan Alquran Apakah Wajib?

Jumat, 16 September 2022 | 07:56 WIB
X