Naskah Khutbah Jumat Singkat 2022 Lengkap Doanya Bertema Keihlasan Dalam Beribadah

- Jumat, 23 September 2022 | 10:59 WIB
Ilustrasi naskah khutbah Jumat singkat lengkap doanya. (Pexels/Ali Arapoğlu)
Ilustrasi naskah khutbah Jumat singkat lengkap doanya. (Pexels/Ali Arapoğlu)

AYOINDONESIA.COM- Berikut naskah khutbah Jumat singkat lengkap doanya bertema keikhlasan dalam beribadah sebagai salah satu referensi.

Dalam naskah khutbah Jumat singkat lengkap doanya, tema keikhlasan dalam beribadah diperlukan sebagai aspek penerimaan oleh Allah SWT.

Berikut naskah khutbah Jumat singkat lengkap doanya berjudul Ikhlas dalam Beribadah yang dilansir dari laman Ponpes Lirboyo, Jawa Timur.

Khutbah I

اَلْحَمْدُ لله، اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ نَبِيَّهُ مُحَمَّدًا صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الَّذِيْ أَنْعَمَ عَلَيْنَا بِأَنْوَاعِ امْتِنَانِهِ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ اِلَهَ اِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا ﷺ الَّذِيْ جَعَلَهُ اللهُ خَيْرَ خَلْقِهِ. اَللَّهُمَّ فَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ﷺ اَشْرَفِ عِبَادِهِ. أَما بعد: فَيَا عِبَادَ اللهِ، اُوْصِيْنِيْ نَفْسِيْ وَإِيَّاكُمْ بِتَقْوَى اللهِ، فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Hadirin Sidang Jumat Rohimakumulloh.

Pada kesempatan kali ini, di hari Jumat yang penuh berkah, tak henti-hentinya kami mengingatkan pada diri kami sendiri begitu juga hadirin sekalian untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dengan cara istiqomah menjalankan segala perintah Allah SWT. dan menjauhi segala apa yang dilarang oleh Allah SWT.

Baca Juga: BSU Tidak Cair? Mungkin Ini Penyebab Serta Solusinya

Allah SWT. telah menegaskan dalam Al Quran akan mengangkat derajat orang yang beriman, taat dan patuh kepada-Nya, melaksanakan perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya, berusaha menciptakan suasana damai, aman, dan tenteram dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hal ini termaktub dalam Al-Qur’an surat al-Mujadalah ayat 11:

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Makna di Balik Logo Hari Santri 2022

Rabu, 28 September 2022 | 13:16 WIB

Menguap saat Sholat Apakah Batal?

Jumat, 23 September 2022 | 06:20 WIB

Sholat Dzuhur Perempuan di Hari Jumat Kapan Waktunya?

Jumat, 16 September 2022 | 11:08 WIB

Cara Mandi Junub yang Benar Menurut Hadis Nabi

Jumat, 16 September 2022 | 08:35 WIB

Mendengarkan Bacaan Alquran Apakah Wajib?

Jumat, 16 September 2022 | 07:56 WIB
X