Agar Tetap Eksis, Ini yang Akan Dilakukan Slank

- Rabu, 15 September 2021 | 22:53 WIB
Grup Band Slank  (Suara. com)
Grup Band Slank (Suara. com)

AYOINDONESIA.COM -- Grup band kawakan asal Ibukota, Slank bakal melakukan sejumlah langkah agar mereka tetap eksis di blantika musik Tanah Air. Hal itu dilakukan agar mereka tak tergerus perubahan jaman.

Sebagaimana dilansir Suara.com, hal pertama yang akan dilakukan adalah membuat sebuah TV show yang akan menampilkan ajang percarian bakat musisi band di Indonesia.

"Iya nanti bentuknya TV show. Nama acaranya masih rahasia, tayang jelas kita akan mencari bakat-bakat namun dalam bentuk band. Udah segitu dulu informasinya." ujar vokalis band Slank, Kaka kepada wartawan di Kota Lama Semarang, Rabu, 15 September 2021.

Selain itu, Slank juga akan mengubah konsep Slank Fans Club, sebuah wadah bagi para penggemar grup band yang bermarkas di Gang Potlot ini menjadi bentuk digital agar sesuai dengan era saat ini yakni digitalisasi.

"Kita punya Slank Fans Club kita akan pindah ke digital karena kita sedang garap Slankers Digital," imbuhnya. 

Menurutnya, perkembangan digitalisasi yang ada saat ini perlu diikuti para musisi. Sebab jika tidak bisa beradaptasi dipastikan mereka akan hilang tergerus musisi atau band-band baru yang lebih bisa menguasai dengan dunia digital.  "Kalau musisi tak beradaptasi lama-lama akan tergeser dengan pemain baru. Mau tidak mau senimannya harus berubah ke digital," katanya. 

Dia menceritakan, Slank dulu ketika membuat album harus sewa studio. Namun, sekarang dengan perkembangan dunia digital untuk rekaman lagu bisa dilakukan di rumah. 

kakak menambahkan, dunia memang sudah bergeser ke digital tak hanya soal musik. Terbukti, lanjutnya, pemerintah juga mendorong UMKM untuk meluaskan jaringan ke digital. 

"Di musik juga sama seperti itu," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Link Nonton Boruto Episode 218 : Jadwal Rilis dan Spoiler

Selasa, 28 September 2021 | 15:37 WIB

Lirik Lagu dan Link Download Lagu Money by Lisa BLACKPINK

Selasa, 28 September 2021 | 12:00 WIB

Link Download Gratis Lagu Pesan Terakhir by Lyodra

Selasa, 28 September 2021 | 11:18 WIB
X