3 Ciri yang Hanya Kamu Temukan Pada Sahabat Sejati

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:37 WIB
Ilustrasi Sahabat (Pixabay)
Ilustrasi Sahabat (Pixabay)
AYOINDONESIA.COM -- Sahabat adalah seseorang yang selalu ada untuk kita, jika kita menjalin suatu persahabatan, maka kita harus menghargai dan berjuang supaya hubungan yang kita jalin tidak terlepas. 
 
Memiliki sahabat itu asik, karena kita bisa menceritakan keluh kesah disaat orang lain tidak ada untuk kita. 
 
Menjalin hubungan erat seperti itu tentu butuh pengorbanan, karena tidak semua hubungan akan berjalan dengan baik
 
Sahabat juga sering kali hanya untuk memanfaatkan kita akan suatu hal, walau tidak semua, tapi ada. 
 
Tentu saja sulit untuk mengenali mana sahabat sejati dan mana yang tidak. Karena kebanyakan diantara mereka bersikap asik layaknya sahabat.
 
Di bawah ini ada 3 ciri yang hanya dimiliki sahabat sejati, kamu bisa mengetahuinya jika tanpa sadar sisi ini ditunjukkan, hal ini juga berlaku bagi kamu. 
 
1. Melakukan hal bodoh
 
Tidak semua orang mampu melakukan hal bodoh dihadapan orang lain, tidak terkecuali dengan sahabatmu. Jika dia memang benar-benar sahabatmu, bukan masalah besar untuk menunjukkan sisi bodohnya kepadamu. Bahkan jika kamu bisa merespons baik hal bodoh tersebut, dan kamu tanpa sadar mengikutinya tanpa ada tekanan, maka sudah dipastikan bahwa kalian memang sahabat sejati. 
 
Karena bertingkah bodoh, bukan berarti menunjukkan sisi lemah kita. Seorang sahabat pasti tahu, hal seseru itu hanya bisa dilakukan oleh mereka saja. 
 
2. Membicarakan hal random
 
Hanya sahabat sejati yang selalu membicarakan hal yang tidak jelas, namun mereka masih tetap menikmati pembicaraan itu. Jika sering kali orang lain akan merasa risih karena ucapan kita cenderung tidak jelas membicarakan ini-itu, lain hal nya dengan sahabat. Jika kamu dan sahabatmu memang benar-benar bersahabat, maka membicarakan hal random sudah menjadi aktivitas khusus yang tidak lagi dianggap aneh.
 
3. Tidak merasa lelah satu sama lain
 
Jika persahabatan mu memang sejati, mau sebesar apapun rintangan yang menghadang atau bahkan memisahkan walau dalam kurun waktu lama sekalipun, kalian tidak akan pernah putus hubungan begitu saja. Pun jika kamu memiliki masalah besar atau sempat bertengkar dengan sahabat mu, sejatinya kamu tidak akan lelah dan memilih untuk meninggalkan sahabatmu begitu saja.
 
Karena bagaimana pun, jika itu sahabat sejati, maka kamu sudah menganggapnya lebih dari sekadar sahabat.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagu Friends- BTS Menjadi OST Film Marvel Eternals

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:07 WIB

3 Film Cocok Ditonton Saat Memperingati Hari Santri

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:15 WIB

Lakukan 4 Hal Ini Jika Kamu Buntu Ide Saat Menulis

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:27 WIB
X