Cara Merawat Bunga Plastik Agar Selalu Cantik, Mudah dan Praktis

- Kamis, 25 November 2021 | 16:16 WIB
 Cara Merawat Bunga Plastik Agar Selalu Cantik, Mudah dan Praktis
Cara Merawat Bunga Plastik Agar Selalu Cantik, Mudah dan Praktis

 

AYOINDONESIA.COM - Apakah kamu termasuk yang suka mempercantik ruanganmu dengan bunga artificial atau bunga plastik? Simak cara merawat bunga plastik di artikel ini.

Bunga plastik memiliki warna yang cantik, bentuk yang menyerupai tanaman aslinya, dan kabar baiknya, kamu enggak perlu siram mereka setiap hari. 

Tapi meskipun begitu, kamu tetap harus merawat mereka agar tampilannya selalu cantik. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan bunga plastikmu, tergantung pada seberapa kotor bunga plastik yang ingin kamu bersihkan.

Membersihkan bunga plastik sebaiknya dilakukan setiap minggu. Jika ruangan di rumahmu termasuk ruangan yang sering berdebu, maka bisa dipastikan bunga plastikmu juga ikut berdebu. Dengan membersihkan bunga setiap seminggu sekali, dijamin deh, warna bunga plastikmu akan tampak cantik setiap waktu.

Cara Merawat Bunga Plastik Agar Selalu Cantik

1. Bersihkan bunga plastik dengan cara lakukan dibanting ringan di atas lap basah. Lakukan gerakan ini secara merata, atas, bawah, kanan, dan kiri bunga plastik.

2. Gunakan cairan khusus untuk pembersih bunga.

3. Kebut bunga dengan ringan. Hindari menepuk bunga plastik dengan keras ya, itu bisa membuat bunga plastikmu rusak.

4. Membersihkan bunga plastik juga bisa dengan cara mengocok bunga plastik di dalam air garam.

5. Cara yang terakhir, kamu bisa membersihkan bunga plastik dengan campuran air dan sabun, tidak perlu terlalu berbusa, namun cukup terlihat bahwa air sudah tercampur rata dengan sabun.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X