Dokter Spesialis Kulit Bagikan Cara Tepat Memilih Skincare untuk Hasil yang Optimal

- Kamis, 16 Desember 2021 | 16:07 WIB
Skincare. (Pexels.com)
Skincare. (Pexels.com)

AYOINDONESIA - Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) dr Medhi Denisa Alinda, Sp.KK berpendapat, pemilihan produk kecantikan atau skincare yang tepat harus dibarengi cara pengaplikasian yang benar. Dengan demikian, kata dia, penggunaan skincare akan mendapatkan hasil optimal

“Dalam penggunaan skincare, pasien diharapkan melakukan perawatan sesuai anjuran dokter, sehingga akan lebih cepat untuk mencapai hasil yang diinginkan,” kata dia, Ahad (1/8).

Medhi mengingatkan, pilihan skincare harus disesuaikan dengan jenis kulit. Medhi menjelaskan, ada lima jenis kulit yang umum ditemui. Yakni, kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit sensitif.

Karena itu, kata dia, periksakan dahulu kondisi kulit kepada dokter, sebelum memilih jenis skincare agar tidak salah dalam menentukan jenis kulit.

BACA JUGA: Varian Omicron Masuk Indonesia, Kenali Gejala dan Cara Pencegahannya

"Tanpa mengetahui tipe kulit, maka akan sulit untuk menentukan skincare yang tepat. Jangan termakan dengan iklan yang mengatakan produk tersebut cocok untuk semua kulit,” ujarnya.

Selain itu, kata Medhi, sebelum memilih jenis skincare, harus dipastikan terlebih dahulu produk tersebut terdaftar di BPOM. Hal itu dilakukan agar dapat menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Banyak produk yang memalsukan izin BPOM. Jadi agar valid, Anda bisa langsung cek di website resmi BPOM,” kata dia.

Medhi juga mengingatkan untuk lebih teliti dalam melihat komposisi produk skincare. Setiap produk skincare memiliki komposisi yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia 7 Manfaat Susu UHT Untuk Orang Dewasa

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:36 WIB
X