4 Tanda Skincare Cocok untuk Kulit Wajah, Yuk Simak!

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:51 WIB
Cara pemakaian skincare yang benar/ Ilustrasi Pixabay
Cara pemakaian skincare yang benar/ Ilustrasi Pixabay

AYOINDONESIA - Diperlukan kesabaran dan ketelitian agar skincare yang digunakan dapat bekerja pada kulit, karena perubahan tidak bisa terjadi dalam satu malam. Oleh sebab itu diperlukan tanda skincare cocok untuk kulit.

Bisa dibayangkan jika skincare bekerja secara instan. Saat kamu menggunakan cream anti aging dan kamu terbangun dengan kulit lebih muda 5 tahun. Sangat tidak realistis bukan? Semuanya membutuhkan proses begitu pula untuk mengetahui apakah skincare bekerja dan ada tanda-tanda cocok dengan kulit.

Skincare membutuhkan waktu setidaknya dua hingga empat minggu untuk bekerja, pada produk tertentu bahkan bisa memakan waktu lebih lama. Jadi jika kamu berhenti menggunakan skincare dalam jangka waktu satu hingga dua minggu karna tidak muncul efek atau tanda apapun pada kulit maka hal itu salah.

Untuk mengantisipasi menggunakan produk yang tidak cocok dengan kulit maka kamu bisa mencoba untuk mengaplikasikan produk pada bagian belakang telinga. Jika kulit terasa normal maka kamu bisa mencoba menggunakannya di kulit wajahmu. Untuk informasi lebih lanjut yuk simak tanda-tanda skincare cocok pada kulit Anda ala ayoindonesia.com yang dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA: Tanpa Disadari 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Berat Badan Naik

  1. Tidak Ada Keluhan

Perlu diperhatikan bahwa pada beberapa produk yang mengandung bahan aktif seperti AHA BHA biasanya akan menimbulkan jerawat purging. Kamu tidak perlu khawatir dan berfikir bahwa hal tersebut merupakan pertanda tidak cocok. Hal itu normal loh karena ternyata kulitmu sedang beraptasi dan akan berhenti dalam beberapa minggu. Tidak ada keluhan yang dimaksut disini adalah kulitmu baik baik saja setelah pemakaian selama beberapa minggu. Tidak ada reaksi yang menandakan bahwa skincare tidak cocok keperti munculnya kemerahan, kulit terasa kering atau minyak berlebihan.

  1. Kulit Terdehidrasi

Kulit yang cukup terdehidrasi akan terlihat glowing dari biasanya, tetapi hal ini kadang kali membuat orang salah mengartikannya dengan berminyak. Kulit dengan minyak yang berlebihan mengindikasikan adanya ketidakcocokan skincare dengan kulit. Jika kulit terdehidrasi maka akan muncul titik mengkilau pada beberapa titik saja, berbeda dengan berminyak yang memantulkan cahaya pada seluruh bagian wajah.

  1. Kulit Tidak Kusam

Saat skincare cocok dengan kulit maka kulit akan cenderung terlihat lebih bersih dan tidak kusam bahkan warna kulit juga lebih rata. Kulit juga akan terasa lebih lembut dan kenyal. Tentu saja efek ini baru bisa dirasakan saat kamu sudah menggunakan skincare dalam jangka waktu sampai satu bulan lebih, jadi harus yang rajin ya kawan menggunakan skincare-mu!

  1. Terlihat Perkembangan

Ini hal paling mudah diketahui, karena saat menggunakan skincare pasti kita punya tujuan tertentu mengapa kita menggunakan produk tersebut. Semua produk skincare memiliki klaim masing-masing, apabila terdapat perubahan pada wajah kita sesuai dengan klaim produk tersebut, itu berarti produk cocok dengan kulitmu. Contohnya saja, produk A memiliki klaim untuk menghilangkan jerawat lalu setelah beberapa minggu penggunaan, jerawat mereda.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekap Made in Abyss Season 2 Episode 6: The Luring

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:10 WIB
X