Taemin SHINee Dipindahkan ke Layanan Publik Akibat Depresi, Rumor Bullying saat Wamil Beredar

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:33 WIB
instagram/ Im_____ltm
instagram/ Im_____ltm

AYOINDONESIA.COM - Baru-baru ini para penggemar dibuat khawatir tentang kesehatan mental Taemin SHINee.
 
Melansir dari Kbizoom, pada 14 Januari 2022, SM Entertainment mengumumkan bahwa Taemin SHINee akan dipindahkan dari tugas aktif menjadi pekerja layanan sosial karena memburuknya gejala depresi dan gangguan kecemasan. Anggota termuda SHINee sekarang akan mendukung band militer sebagai anggota tambahan.
 
Idola pria ini mendaftar wajib militer pada akhir Mei 2021. Selama ini, ia telah menerima perawatan dan konseling psikologis, tetapi gejala depresi dan gangguan kecemasannya semakin memburuk. Karena itu, ia akan menjalankan sisa tugas wajib militernya sebagai pekerja layanan sosial. Agensi juga meminta maaf karena telah membuat penggemar khawatir dan mengatakan bahwa mereka akan membantu Taemin dengan perawatan dan pemulihannya.
 
 
Taemin memasuki Pusat Pelatihan Angkatan Darat pada 31 Mei tahun lalu dan telah bertugas di band militer. Pada bulan Oktober 2021 lalu, Administrasi Tenaga Kerja Militer mengunggah video berjudul, “Pribadi Lee Tae-min 30 Pertanyaan dan Jawaban | Rutinitas sehari-hari seorang prajurit di band militer | Belajar piano? | Saya menggunakan kit pelatihan dengan baik," pada kanal Youtube resmi mereka.
 
Dalam video tersebut, Taemin memperkenalkan dirinya sebagai prajurit kelas satu di Band Militer Korps Pendukung Urusan Militer Kementerian Pertahanan Nasional. Dia kemudian berkata, “Saya bangun jam 6:30 pada hari kerja, sarapan, dan kemudian berkumpul dengan orang lain pada jam 9”
 
“Setelah mendengar pemberitahuan dari pemimpin sebelum bekerja, saya berkumpul dengan tim saya dan melakukan rutinitas harian saya. sampai siang. Setelah makan siang, saya kembali melakukan tugas saya kemudian makan malam setelah bekerja. Setelah itu, ada personal maintenance time dan night roll call. Melakukan rutinitas ini dengan mantap, saya telah mendapatkan 10kg. ” ungkap Taemin
 
“(Hari pemakaian saya) adalah 30 November 2022, tetapi saya tidak dapat melihatnya,” lanjutnya. 
 
“Saya merindukan (penggemar saya). Mereka mengirim banyak hadiah ke tempat saya bekerja, dan surat di mana mereka mengatakan bahwa mereka mengkhawatirkan saya memberi saya banyak kekuatan, ” Ucap Taemin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penggemar.
 
Informasi kepindahannya,tentunya membuat fans kaget dan khawatir pada Taemin. Sebelum wajib militer, Taemin selalu ceria dan tidak menunjukkan tanda-tanda masalah kesehatan mental. Namun, baru-baru ini, anggota SHINee terus mengatakan bahwa mereka khawatir tentang Taemin, memicu desas-desus bahwa idola pria itu mengalami bullying di tentara.
 
Di The Qoo, seorang rekan tim anonim mengungkapkan bahwa ketika Taemin tiba, para tentara berbaris untuk meminta tanda tangan idola pria tersebut. Ketika Taemin sedang makan, puluhan orang menatapnya dan rekan satu timnya berbisik di telinga satu sama lain saat Taemin berjalan melewatinya.
 
Ini telah menimbulkan kekhawatiran atas kesehatan mental Taemin. Namun, ini hanya rumor yang belum dikonfirmasi, tidak ada yang tahu persis mengapa kondisi mental Taemin menjadi memburuk. 
 
Sampai saat ini para penggemar masih terus mengirimkan kata-kata penyemangat untuk idolanya itu, berharap agar Teamin dapat segera sembuh.
 
 
 

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hidangan Keberuntungan untuk Tahun Baru Imlek

Jumat, 28 Januari 2022 | 16:13 WIB

Mengintip Suasana Jelang Imlek di Kota Singkawang

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:38 WIB

6 Skincare untuk Meratakan Warna Kulit Wajah

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:14 WIB

SM Entertaintment Rilis NCT LAB Sebagai Proyek Anyar

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:32 WIB

Video Lawas Nissa Sabyan Soal Poligami Viral Lagi

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:34 WIB
X