Setelah Kabar Depresi Taemin SHINee Memburuk, Komentar Kim Gu-ra di Masa Lalu Kembali Jadi Sorotan

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:09 WIB
instagram/Im_____ltm
instagram/Im_____ltm

 
AYOINDONESIA.COM - Sebuah video di mana siaran Kim Gu-ra berbicara tentang hal- hal yang berkaitan tentang depresi kembali jadi perhatian netizen setelah berita depresi dan kecemasan Taemin Shinee yang memburuk baru-baru ini. 
 
Pada 14 Januari, SM Entertainment mengatakan, “Karena memburuknya depresi dan gangguan panik yang telah dia derita sebelumnya, Taemin terus menerima perawatan dan konseling bahkan selama masa wajib militernya”
 
Agensi Taemin Shinee juga mengumumkan, “Dia telah dipindahkan ke tugas cadangan, mulai dari 14 Januari, karena gejalanya baru-baru ini.”
 
Meskipun banyak idola telah berbicara tentang pengalaman mereka mengalami depresi dan gangguan mental, namun tetap saja penggemar merasa sedih dan khawatir mendengar berita bahwa Taemin menderita depresi dan gangguan panik.
 
 
Komentar Kim Gu-ra dalam video yang diunggah di saluran Youtube-nya “Gree Gura” pada lebih dari 2 tahun yang lalu kembali dibicarakan netizen. 
 
Dalam video itu, Kim Gu-ra dan putranya Gree memperkenalkan kisah seorang penonton yang mengkhawatirkan ibu mereka, yang didiagnosis menderita gangguan panik. Kemudian Kim Gu-ra juga setuju bahwa dia bisa bersimpati dengan cerita itu karena dia dulu pernah mengalami kesulitan karena gangguan panik.
 
“Itu seperti tahap awal depresi” kata Kim Gu-ra menceritakan pengalamannya tentang depresi dan gangguan mental.
 
"Ini adalah hal yang terlihat jelas bagi idol dan trainee idol di era ini mengalami gangguan panik atau depresi.” ungkap Kim Gu-ra. 
 
Menjadi seorang idol K-Pop memang bukan suatu pekerjaan yang mudah. Dunia hiburan Korea Selatan sudah dikenal sangat keras, sehingga seorang idol di Korea harus benar-benar memiliki mental baja. 
 
Hal itulah yang membuat para idol K-pop sangat rentan mengalami depresi dan gangguan panik sampai saat ini. Kasus terbaru adalah Taemin Shinee yang baru-baru ini harus di pindahkan ke pelayanan publik karena masalah depresi dan gangguan paniknya yang memburuk.
 
Hal ini ditunjukkan dengan gejala anda tidak bisa tidur atau makan dengan baik karena stres, anda mungkin mengalami gangguan panik, Kim Gu-ra menjelaskan, “Popularitas dan uang datang bersamaan. Begitu saja, depresi dan kecemasan juga muncul secara bersamaan”.
 
Kim Gu-ra, yang mulai melakukan penyiaran pada tahun 2003 itu kemudian berkata, “Saya telah muncul di siaran TV sejak saat itu, yang juga berarti saya telah mengikuti kompetisi yang ketat selama lebih dari 10 tahun. Pada dasarnya, saya selalu merasa gugup dan tertekan”. Ungkapnya
 
"Ketika saya masih muda, saya berlari ke depan untuk bertahan hidup" Lanjutnya.
Kim Gu-ra juga mengatakan bahwa dia dapat bersimpati dengan orang-orang muda yang menderita kecemasan atau depresi.
 
 
 
 
 
 

Editor: Husnul Khatimah

Sumber: KBIzoom

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hidangan Keberuntungan untuk Tahun Baru Imlek

Jumat, 28 Januari 2022 | 16:13 WIB

Mengintip Suasana Jelang Imlek di Kota Singkawang

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:38 WIB

6 Skincare untuk Meratakan Warna Kulit Wajah

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:14 WIB

SM Entertaintment Rilis NCT LAB Sebagai Proyek Anyar

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:32 WIB

Video Lawas Nissa Sabyan Soal Poligami Viral Lagi

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:34 WIB
X