4 Kandungan Skincare yang Bikin Kulit Awet Muda

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:46 WIB
Skincare. (Pixabay)
Skincare. (Pixabay)

AYOINDONESIA - Ada berbagai tanda penuaan pada kulit yang bakal muncul seiring bertambahnya usia, antara lain bintik hitam, hiperpigmentasi, garis-garis halus, hingga kerutan.

Dilansir Insider, semakin canggihnya teknologi penciptaan perawatan kulit untuk menangkal penuaan semakin beragam. Namun menurut dermatologis, berikut kandungan anti penuaan yang paling direkomendasikan, antara lain:

1. Ceramide

Ceramide adalah lipid (lemak) yang ditemukan secara alami di kulit. Fungsi kandungan ini adalah untuk menjaga kelembapan kulit.

Mengoleskan ceramide pada kulit akgan. Kini sudah banyak produk perawatan kulit yang mengandung ceramide.

Mengoleskan ceramide pada kulit akan mengunci kelembapan dan menghaluskan kulit dengan memperbaiki retakan yang dapat memunculkan garis-garis halus.

Ceramide juga akan melindungi Anda dari iritasi lain yang dapat membahayakan kulit, seperti sabun yang keras dan sering mencuci tangan. Kini sudah banyak produk perawatan kulit yang mengandung ceramide.

2. Teh hijau

Teh hijau berasal dari tanaman camellia sinensis. "Daun tanaman ini memiliki polifenol yang merupakan senyawa yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan" kata Susan Massick, MD, seorang dokter kulit dan profesor di Divisi Dermatologi di The Ohio State University Wexner Medical Center.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X