Dean Sebut Lirik Lagu Epik High Filosofis

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:57 WIB
Dean Sebut Lirik Lagu Epik High Filosofis
Dean Sebut Lirik Lagu Epik High Filosofis

 

AYOINDONESIA.COM -- Solois Korea Selatan, Dean memiliki nama asli Kwon Hyuk. Dean lahir di Seoul 10 November 1992. Di Korea Selatan, dia dikenal sebagai penyanyi, rapper, penulis dan produser lagu aliran alternative R&B.

Dean memulai debut di Amerika Serikat pada Juli 2015 dengan merilis single “I’m Not Sorry” bersama Eric Bellinger sang pemenang Grammy. Hal tersebut menjadi hal yang membedakan Dean dari penyanyi Korea lainnya.

Sebelum mengerjakan proyek lagu dengan Dean, Eric Bellinger sudah dikenal dalam skena musik R&B, Eric pun pernah berkolaborasi dengan penyanyi kelas dunia seperti Justin Bieber, Chris Brown, Mila J, dan Anderson Paak.

Setelah debut di Amerika, Dean pun debut di Korea tiga bulan setelah debutnya di Amerika yaitu pada Oktober 2015 dengan merilis single keduanya berjudul “Pour Up” dengan Zico dari boyband Block B yang disebut-sebut jadi lagu R&B dan Soul terbaik di ajang penghargaan Korean Music Awards pada 29 Februari 2016.

Baca Juga: Ingatkan Rangking FIFA, Media Korea Bela Shin Tae-yong dari Kritikan Haruna Soemitro

Di luar lagu Pour Up dengan Zico, Dean pun kolaborasi dengan musisi Korean hip hop lain seperti Zion.T, Crush, Junggigo, Dok2, hingga duo hip hop senior Dynamic Duo.

Sebelum debut, Dean diketahui suka mendengarkan lagu Epik High. Dean menilai lirik-lirik lagu Epik High cenderung filosofis. Dia juga menganggap rap dapat menyampaikan banyak pesan di dalam lagu.

Selain grup Epik High, Dean pun tertarik pada American hip hop saat sekolah menengah pertama, kemudian mulai mencoba bernyanyi saat sekolah menengah atas. Kegemarannya tersebut hingga menjadi pelariannya dari belajar.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X