Aliando Syarief Idap OCD Ekstrem, Mandi Harus Menghitung Rambut

- Jumat, 28 Januari 2022 | 13:24 WIB
Aliando Syarief mengidap OCD Ekstrem (instagram.com/@aliandooo)
Aliando Syarief mengidap OCD Ekstrem (instagram.com/@aliandooo)

 

AYOINDONESIA.COM – Aktor Aliando Syarief diketahui saat ini sudah jarang terlihat di layar kaca untuk menghibur para pemirsa. Kondisi OCD (Obsessive Compulsive Disorder) ekstrem yang dialami Aliando jadi salah satu pemicunya.

Baru-baru ini Aliando Syarief melakukan siaran langsung di Instagram, sekaligus untuk menyapa dan memberikan kabar terbaru dari pemeran Ganteng-ganteng Serigala tersebut.

Video siaran langsung dari Aliando Syarief diunggal ulang pada akun TikTok @devristaa2 Kamis 27 Januari 2022, menceritakan bahwa ia ternyata mengidap OCD ekstrem.

“Saya baru terkena musibah, terkena gangguan Obsessive Compulsive Disorder yang cukup mengganggu, jadi harus diam,” mulainya pada siaran langsung.

Aliando Syarief pun menjelaskan kondisinya mengidap OCD ekstrem sampai-sampai sulit untuk bergerak.

Baca Juga: Alami OCD Ekstrem, Aliando Syarief Akui Sudah Diam di Rumah Sebelum Pandemi Covid-19

“Pernah ada yang nawarin, Li kalo misalkan kenapa-kenapa bilang aja, tapi gimana gua mau bilang, karena gua untuk gerak aja ya kemarin gak bisa, kenapa? Separah itu untuk satu kali langkah. Jadi ini ekstrem OCD,” lanjutnya.

Kemudian Aliando Syarief menjelaskan kembali separah apa kondisinya dibanding dengan orang yang mengidap OCD yang terbilang normal.

“Yang normal itu yang gua tau ya karena temen gua juga pernah, OCD tuh kalo misalkan ada buku yang gak rapi kebuka sedikit, wah gak enak gitu ya, ditutup lagi,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X