6 Skincare untuk Meratakan Warna Kulit Wajah

- Jumat, 28 Januari 2022 | 15:14 WIB
Skincare malam hari (Pixabay)
Skincare malam hari (Pixabay)

AYOINDONESIA - , terutama bagi mereka yang sering beraktifitas di luar ruangan. Hal ini terjadi karena hiperpigmentasi, dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk paparan sinar matahari, jenis kulit, dan usia.

Terkadang, warna kulit yang tidak merata akan hilang dengan sendirinya. Namun, hal ini kerap kali akan memakan waktu yang cukup lama. Tapi ga perlu khawatir nih kawan, karena dengan melakukan serangkaian perawatan yang tepat maka kamu bisa mempercepat proses perataan warna kulit loh.

Yuk kita langsung bahas cara meratakan warna kulit yang dilansir kiehls.com:

1. Bersihkan wajah dengan pembersih exfoliating.
Membersihkan wajah adalah langkah penting dalam skincare rutin. Jika kamu memiliki warna kulit yang tidak merata, sebaiknya gunakan pembersih eksfoliasi untuk mencuci muka.
Pengelupasan secara teratur akan membantu membersihkan sel-sel kulit mati sekaligus menghilangkan kotoran, minyak, dan kotoran lain yang menumpuk di kulit. Ini juga mendorong pergantian sel, yang dapat membantu menghilangkan flek hitam dan perubahan warna lainnya.

2. Seimbangkan kulit dengan hydrating toner.
Menggunakan hydrating toner dapat menghidrasi kulit, menghilangkan kotoran atau minyak yang tersisa, dan membantu mempersiapkan kulit untuk langkah lainnya dalam skincare rutinmu. Formula yang tepat dapat memberikan manfaat tambahan juga.

3. Serum yang dapat mencerahkan.
Kulit yang tidak merata dapat terjadi akibat penuaan, peradangan, dan bahkan paparan sinar matahari yang berlebihan. Kamu dapat mengatasi hal tersebut dengan menggunakan skincare khusus untuk mencerahkan kulit. Gunakan serum dengan kandungan C, ini bekerja untuk membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit.

4. Rawat area bawah mata.
Kulit di bawah mata lebih tipis dan lebih halus daripada bagian kulit wajah lainnya, membuatnya sangat rentan untuk menunjukkan tanda-tanda penuaan. Karena itu, menjaga area ini tetap terhidrasi dan halus sangat penting untuk mendapatkan penampilan yang sehat dan awet muda.

5. Menutrisi kulit dengan non-comedogenic oil.
Bekas jerawat adalah masalah umum bagi mereka yang berjuang melawan jerawat. Bahkan setelah jerawat sembuh, bekas jerawat dapat bertahan selama berbulan-bulan, menyebabkan warna kulit tidak merata. Menggunakan non-comedogenic oil ke dalam skincare rutinmu dapat membantu meratakan warna kulit.

6. Hidrasi kulit dengan pelembab yang mencerahkan.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X