Link Full Movie KKN Desa Penari Bajakan Versi Cam Telah Tersebar di Facebook dan Telegram

- Kamis, 19 Mei 2022 | 16:49 WIB
Link Full Movie KKN Desa Penari Bajakan Versi Cam Telah Tersebar di Facebook dan Telegram/Instagram @kknmovie
Link Full Movie KKN Desa Penari Bajakan Versi Cam Telah Tersebar di Facebook dan Telegram/Instagram @kknmovie

AYOINDONESIA.COM - Link full movie KKN Desa Penari bajakan versi cam dicari banyak orang hingga Kamis 19 Mei 2022. 

Sejak awal penayangannya pada 30 April 2022 lalu, banyak orang mencari link full movie KKN Desa Penari, dan kini banyak tersebar versi cam.

Link full movie KKN Desa Penari versi cam banyak ditemui di Telegram dan Facebook, dan tidak diketahui siapa yang pertama kali menyebarkannya.

Lantas, apakah ada link full movie KKN Desa Penari versi cam yang dapat anda kunjungi? artikel ini akan menjelaskan secara lengkap tentang link full movie KKN Desa Penari versi Cam.

Link Full Movie KKN Desa Penari Versi Cam di Facebook dan Telegram

Sebuah film atau movie versi cam adalah tayangan penuh suatu film dalam bentuk rekaman video yang direkam saat film berlangsung di dalam bioskop.

Full movie versi cam ini juga terjadi pada KKN Desa Penari yang kini tengah tayang di bioskop.

Untuk anda yang mencari link full movie KKN Desa Penari versi cam disarankan untuk berhenti melakukannya, sebab hal tersebut merupakan perilaku yang tidak menghargai karya anak bangsa.

Lalu untuk mereka mereka penyebar link full movie KKN Desa Penari, terdapat hukum positif yang mengaturnya.

Bahkan bukan hanya mereka yang sengaja membuat link full movie KKN Desa Penari alias bajakan, secara tidak sadar terkadang seseorang memotret adegan saat film berlangsung di bioskop untuk kebutuhan insta story, hal tersebut juga dikenakan hukuman.

Jadi, bagi anda tetaplah berhati-hati dan jangan sekali-kali mengkonsumsi konten bajakan termasuk mengunjungi link full movie KKN Desa Penari versi cam yang kini tengah marak beredar.

Di bawah ini merupakan pasal-pasal yang dapat menjerat pihak-pihak terkait link full movie KKN Desa Penari versi cam.

Dilansir dari Tribrata News Polri, Pasal 32 ayat (1) UU ITE berbunyi “Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum dengan cara apa pun mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik milik orang lain atau milik publik.”

Atas tindakan pelanggaran terhadap pasal 32 ayat (1) ini, ancaman pidananya diatur dalam pasal 48 ayat (1) UU ITE yang berbunyi “Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 32 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 8 (delapan) tahun dan/atau denda paling banyak Rp2.000.000.000,00 (dua miliar rupiah).”

Pasal 1 Ayat (32) UU Hak Cipta berbunyi: “Pembajakan adalah penggandaan Ciptaan dan/atau produk Hak Terkait secara tidak sah dan pendistribusian barang hasil penggandaan dimaksud secara luas untuk memperoleh keuntungan ekonomi.”

Link Full Movie KKN Desa Penari Versi Cam, di Facebook dan Telegram

Pelaku perekam film di bioskop untuk meraup keuntungan ekonomi atau pembajakan, selain bisa dijerat dengan pasal 32 ayat (1) jo. pasal 48 ayat (1) UU ITE, pelaku juga bisa dijerat dengan pasal 9 ayat (1) jo. pasal 113 ayat (3) dan ayat (4) UU Hak Cipta.

Dalam pasal 9 ayat (1) huruf b, salah satu hak ekonomi pencipta atau pemegang hak cipta adalah “penggandaan ciptaan dalam segala bentuknya”. Maka sudah jelas, yang bukan sebagai pencipta atau pemegang hak cipta dilarang merekam film yang sedang diputar dalam bioskop untuk kepentingan komersial.

Sanksinya sudah diatur dalam pasal 113 ayat (3) yang berbunyi “Setiap Orang yang dengan tanpa hak dan/atau tanpa izin Pencipta atau pemegang Hak Cipta melakukan pelanggaran hak ekonomi Pencipta sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf a, huruf b, huruf e, dan/atau huruf g untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah)” dan Pasal 113 ayat (4) yang berbunyi “Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang dilakukan dalam bentuk pembajakan, dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp4.000.000.000,00 (empat miliar rupiah).”

Itulah penjelasan secara rinci mengenai link full movie KKN Desa Penari versi cam yang kini tengah beredari di Telegram dan Facebook.

Editor: Firda Puri

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali 10 Manfaat Kaldu Jamur bagi Tubuh

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:55 WIB

Simak 4 Cara untuk Mengatasi Trauma Putus Cinta

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:41 WIB
X