5 Makanan Khas Tuan Rumah Sea Games 2021 Vietnam yang Menggugah Selera

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:27 WIB
5 Makanan Khas Tuan Rumah Sea Games 2021 Vietnam Yang Menggugah Selera (Freepic)
5 Makanan Khas Tuan Rumah Sea Games 2021 Vietnam Yang Menggugah Selera (Freepic)

AYOINDONESIA.COM- Vietnam menjadi tuan rumah perhelatan olah raga se-Asia Tenggara ke-31, Sea Games 2021 yang baru di selenggarakan pada 5 Mei 2022 karena terhalang pandemi Covid-19.

Sebanyak 10 negara Asia ikut memeriahkan pesta olahraga yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini. Selain tuan rumah Vietnam, Negara-negara yang ikut serta yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Filipina, Singapura, Thailand, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Timur leste dan laos.

Menjadi tuan rumah, Negara Vietnam tentunya menjadi pusat perhatian dari Negara-negara yang ikut serta dalam pelaksanaan Sea Games 2021. Termasuk makanan yang banyak dicari orang-orang untuk bisa dinikmati.

Berikut ini 5 makanan khas Vietnam menggugah selera yang bisa menjadi referensi pembaca untuk menikmatinya.

Baca Juga: Serius Gabung NATO, Rusia Hentikan Pasokan Gas ke Finlandia Mulai Hari ini

  1. Pho

Pho merupakan makanan khas Vietnam yang terbuat dari mie putih dan taoge, kemudian disiram dengan kaldu sapi bening. Setelah disiram kaldu, kemudian diberi irisan toping danging sapi tipis, perasan jeruk nipis untuk memberi rasa segar dan taburan daun ketumbar.

Makanan Pho sangat terkenal di kalangan masyarakat bahkan turis, saking terkenalnya sangat mudah di temui di sekitaran jalan Vietnam . selain itu harganya yang murah, membuat Pho menjadi salah satu makanan paling populer dan menjadi menu yang wajib dicoba saat berkunjung ke Vietnam.

  1. Goi Cuon (Spring rolls)

Goi Cuon atau dikenal juga dengan sebutan Spring Rolls merupakan makanan semacam lumpia dari kulit transparan. Isiannya bisa beragam macam, bisa berupa sayuran segar, daging, seafood bahkan buah-buahan. Kulit transparan atau gulungan luarnya yang bening terbuat dari tepung beras, atau warga local menyebutnya dengan Banh Trang.

Goi Cuon lebih enak dinikmati saat masih segar, dicelupkan saus ikan rasanya akan semakin menggugah selera. Makanan ini mudah di temui di berbagai restoran yang ada di Vietnam.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Black Clover Chapter 334: Asta Melakukan Pembalasan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:16 WIB
X