Mengenal Ulkus Dekubitus Penyakit yang Diderita Rima Melati Sebelum Meninggal Dunia Serta Tips Pencegahannya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:11 WIB
Mengenal Ulkus Dekubitus Penyakit yang Diderita Rima Melati Sebelum Meninggal Dunia Serta Tips Pencegahannya /Instagram.com/@fujifilm_id
Mengenal Ulkus Dekubitus Penyakit yang Diderita Rima Melati Sebelum Meninggal Dunia Serta Tips Pencegahannya /Instagram.com/@fujifilm_id

AYOINDONESIA.COM -- Berita duka datang dari hiburan tanah air, artis senior, Rima Melati meninggal dunia Kamis, 23 Juni 2022 pada usia 83 tahun.

Hal tersebut diketahui dari Instagram Storiesnya sang sahabat Widyawati, "Rest in love, 22 Agustus 1939 - 23 Juni 2022" dikutip, Kamis, 23 Juni 2022.

Widyawati pun mengungkapkan bahwa Rima Melati sedang dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Bintaro sebelum dipindahkan ke RSPAD Jakarta Pusat.

Baca Juga: Sederet Prestasi dan Jejak Karir Rima Melati, Artis Senior yang Baru Saja Meninggal

Sebelumnya diketahui bahwa Rima Melati pada akhir Mei lalu, dirawat di ICU karena dekubitus yang dialaminya semakin parah.

Mengutip dari Instagram dokter Adrian Setiaji @doktermedok, ulkus dekubitus adalah luka pada kulit atau jaringan di bawahnya yang terjadi karena suplai aliran darah area tersebut terhambat akibat adanya tekanan lama.

Ulkus dekubitus biasanya terjadi pada pasien yang bed rest lama, seperti penderita spinal cord injury, tidak sadarkan diri dalam waktu lama, juga dapat terjadi pada penderita stroke.

Baca Juga: Rima Melati Meninggal Dunia Kamis Sore di RSPAD

Tahapan Ulkus Dekubitus, terjadi dalam 4 tahap, dimulai hanya dari kemerahan di kulit, setelah itu muncul luka terbuka di kulit, kemudian luka lebih dalam hingga ke lapisan lemak, tahapan yang terakhir yaitu luka hingga ke otot dan tulang.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali 10 Manfaat Kaldu Jamur bagi Tubuh

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:55 WIB

Simak 4 Cara untuk Mengatasi Trauma Putus Cinta

Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:41 WIB
X