Tak Hanya MCU, Berikut Sederet Film Bertema Multiverse : Terbaru Ada 'Everything Everywhere All At Once'

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:32 WIB
Tak Hanya MCU, Berikut Sederet Film Bertema Multiverse :  Terbaru Ada 'Everything Everywhere All At Once' (Ilustrasi/Pixabay)
Tak Hanya MCU, Berikut Sederet Film Bertema Multiverse : Terbaru Ada 'Everything Everywhere All At Once' (Ilustrasi/Pixabay)
AYOINDONESIA.COM -- Film dengan tema multiverse tengah populer di kalangan perfilman. Konsep penjelajahan multiverse atau dimensi lain memang sangat memukau untuk penonton.
 
Tahun 2022, penonton disuguhkan dengan Dr Strange In The Multiverse Of Madness yang sukses membuat pecinta MCU merasa takjub. Bahkan film ini menjadi film terlaris tahun 2022 yang mengalahkan The Batman.
 
Selain menarik untuk ditonton, konsep multiverse juga mengandung perdebatan dikalangan ilmuwan dengan ada atau tidaknya multiverse dalam kehidupan nyata. Sehingga konsep ini menjadi bahan perbincangan yang populer di era sekarang ini.
 
Film yang mengangkat tema multiverse tak hanya MCU dengan Dr Strange In The Multiverse Of Madness saja, jauh sebelum film ini booming telah ada film lainnya yang mengangkat perjalanan antar semesta.
 
Bahkan yang terbaru Everything Everywhere All At Once yang tayang 22 Juni 2022, sekarang ini menyita perhatian pecinta sineas di dunia.
 
 
Berikut sederet film yang bertema multiverse:
 
1. The One (2001)
 
Kita awali dengan film yang rilis pada 2 November 2001, film The One yang dibintangi oleh aktor terkenal asal Tiongkok yakni Jet Li. Ia merupakan seorang polisi yang bertarung dengan wujud dirinya di alam semesta paralel. Ia percaya bahwa jika ia bisa mengalahkan dirinya sendiri, ia akan menjadi abadi.
 
2. Parallel (2018)
 
Film asal Kanada Parallel yang tayang pada 2018 ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang menemukan sebuah cermin yang dapat membawa mereka ke dunia paralell. Sejak mereka menemukan cermin tersebut banyak masalah terjadi.
 
3. Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)
 
Film yang sama rilis tahun 2018 ini, mengisahkan tentang Spiderman yang melintasi dimensi paralel dan bekerja sama dengan Spiderman dari dimensi-dimensi tersebut untuk menghentikan ancaman terhadap semua realitas.
 
 
4. Dr Strange In The Multiverse Of Madness (2022)
 
Film yang disutradarai oleh Sam Raimi ini pertama tayang di layar lebar pada 5 Mei 2022 lalu. Film ini menceritakan perjalanan ke tempat yang tidak diketahui bersama Doctor Strange. Dengan bantuan sekutu mistis baik lama maupun baru, melintasi realitas alternatif Multiverse yang membingungkan dan berbahaya untuk menghadapi musuh baru yang misterius. 
 
Film Dr Strange In The Multiverse Of Madness mendulang banyak kesuksesan, film ini disebut sebagai film dengan konsep multiverse paling menakjubkan. Film ini sudah bisa disaksikan secara gratis di aplikasi Disney+ Hotstar.
 
 
Satu lagi film dengan tema multiverse yang baru tayang yakni Everything Everywhere All At Once. Film ini menyuguhkan petualangan yang penuh aksi, sci-fi yang lucu dan berjiwa besar tentang seorang wanita Cina-Amerika (Michelle Yeoh).
 
Ia merupakan seorang imigran Tiongkok yang terbawa dalam petualangan luar biasa, di mana dia sendiri yang dapat menyelamatkan dunia dengan menjelajahi alam semesta lain yang terhubung dengan kehidupan yang bisa dia jalani.
 
Film yang masih tayang di Bioskop ini bisa disaksikan di seluruh CGV Tanah Air mulai 22 Juni 2022.
 
Itulah sederet film yang bertemakan multiverse yang sedang populer di kalangan perfilman tanah air maupun dunia. Film yang mengangkat konsep multiverse sangat cocok untuk anda yang menyukai genre sci-fi yang penuh dengan aksi petualangan.***

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Game Horor Terbaik di Steam Summer Sale 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Nikmati Estetika Perupa Kota Batu di Galeri Raos

Senin, 27 Juni 2022 | 16:34 WIB
X