Tips Awet Muda walau Usia di Atas Kepala 4, Minum Air Putih dan Tidur Cukup

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:05 WIB
Manfaat air putih. (Ilustrasi Pixabay)
Manfaat air putih. (Ilustrasi Pixabay)



AYOINDONESIA.COM -- Anda ingin tampak awet muda walau sudah memasuki usia kepala 4 atau 5? Memakai skincare terbaik maupun melakukan perawatan adalah salah satu solusi.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan jika ada yang ingin tetap awet muda sampai nanti.

Dilansir Suara.com, jejaring Ayoindonesia.com dari laman Pure Lexi Medical, senjata ampuh untuk mendapatkan tampilan awet muda tidak terbatas pada brand skincare antiaging saja.

tips untuk Terlihat awet muda

1. Selalu Pakai Sunscreen

Sinar matahari memang menjadi salah satu sumber nutrisi bagi Anda. Namun beda halnya dengan kulit, Anda harus bisa melindunginya dari sinar matahari langsung dengan mengaplikasikan sunscreen setidaknya 30 SPF. Pakai sunscreen setiap hari dan aplikasikan secara tepat.

2. Minum air putih

Setiap orang, baik anak-anak maupun orang dewasa, perlu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan banyak minum air putih. Bagi orang dewasa, setidaknya diperlukan 8 gelas air putih setiap hari. Mulai aktivitas di pagi hari dengan minum air putih.

3. Tidur yang Cukup

Ada banyak definisi terkait tidur cukup, terutama dengan banyaknya kesibukan yang merundung. Namun bagi orang dewasa, jika ingin awet muda, mulai dengan tidur minimal 7-8 jam dalam satu hari. Jangan biasakan begadang jika bisa memilih untuk tidak melakukannya.

4. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Kebutuhan protein yang besar memang dapat dipenuhi dengan bahan makanan berupa daging ataupun ikan. Namun untuk terlihat lebih awet muda, mulai dari sekarang, perbanyak nutrisi dari konsumsi sayur dan buah.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Film Keluarga Cemara 2 di Bioskop Yogyakarta, Semarang, dan Solo

5. Jangan Lupakan Pelembap

Sama seperti sunscreen, pelembap diperlukan untuk membuat kulit Anda sehat dari luar. Jangan sampai diremehkan, Anda juga perlu mengenal pelembap mana yang sesuai, apakah untuk kulit yang kering, berminyak, sensitif, atau kombinasi. (Rima Sekarani Imamun Nissa)

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X