Nikmati Estetika Perupa Kota Batu di Galeri Raos

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:34 WIB
Nikmati Estetika Perupa Kota Batu di Galeri Raos (Dok. M. Hamdan Mukafi)
Nikmati Estetika Perupa Kota Batu di Galeri Raos (Dok. M. Hamdan Mukafi)

AYOINDONESIA.COM – Umumnya, masyarakat Indonesia mengenal Kota Batu, Jawa Timur sebagai area wisata atraksi dan agrowisata. Hal itu tentu saja tidak sepenuhnya benar sebab Kota Batu juga memiliki Galeri Raos sebagai wadah estetika para perupa di Kota Batu.

Setiap bulan, beragam pameran dilangsungkan di Galeri Raos untuk menampung aspirasi keindahan para seniman di Kota Batu.

Salah satu seniman yang namanya cukup menterang di Galeri Raos adal Soegiono dan Sutaji. Keduanya merupakan perupa senior yang bahkan karyanya sudah mentereng di berbagai area wisata.

Aneka jenis patung dan replika lukisan yang dipampang di Jatim Park 1 adalah kreasi kedua seniman tersebut, sekaligus gerakan para komunitas yang mereka ikuti.

Untuk bisa berbincang dengan mereka, cukup mengunjungi Galeri Raos setiap pertengah bulan. Keduanya biasanya menjadi pelukis dan pemahat patung yang sedang mengadakan pameran gratis di sana.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Malang untuk Anak Liburan Sekolah

Selain itu, keduanya juga sering menjadi seorang kurator untuk memberikan ulasan pada karya-karya seniman muda di Kota Batu.

Galeri Raos menjadi salah satu ruang kesenian paling hidup di Malang Raya. Bahkan, galeri ini menjadi kunjungan wajib bagi para seniman di Malang Raya.

Nikmati Estetika Perupa Kota Batu di Galeri Raos (Dok.M.Hamdan Mukafi)

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X