Money Heist Singgung Perdamaian Korea, Ini Rekomendasi Film Sejarah Perang Korsel dan Korut

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:42 WIB
Money Heist singgung kondisi perdamaian Korea. Berikut film yang tampilkan latar sejarah peperangan Korea Selatan dan Korea Utara. (Netflix)
Money Heist singgung kondisi perdamaian Korea. Berikut film yang tampilkan latar sejarah peperangan Korea Selatan dan Korea Utara. (Netflix)

AYOINDONESIA.COM - Warganet sedang dihebohkan dengan serial original Netflix yang baru-baru ini tayang berjudul Money Heist Korea.

Money Heist Korea merupakan remake berdasarkan serial Money Heist Spanyol dengan cerita yang sama, tentang sekelempok pencuri uang yang digawangi seorang profesor jenius.

Money Heist mempunyai latar belakang cerita yang menampilkan kondisi bahwa Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) akhirnya mencapai proses perdamaian.

Perang dingin antar dua negara Korea tersebut telah menjadi fakta, sekaligus rahasia seluruh dunia. Karena latar belakang sejarah mereka yang panjang.

Dalam artikel kami akan beri rekomendasi beberapa film yang berlatar sejarah peperangan Korut dan Korsel.

Baca Juga: Sinopsis Film Ghost of Mae Nak, Film Horor Dibintangi Almarhum Tangmo Nida

1. 71 : Into The Fire

Film 71: Into the Fire diangkat dari kisah nyata tentang 71 siswa Korea Selatan yang bertarung melawan ratusan tentara Korea Utara di depan sekolah menengah perempuan Pohang selama Perang Korea. Daerah tersebut adalah titik kritis untuk menjaga perbatasan Sungai Nakdong.

Sebanyak 71 siswa tersebut merupakan pasukan berani mati yang tak terlatih menggunakan senjata dengan baik. Karena itu, film ini merupakan salah satu episode perlawanan Korea Selatan pada masa perang saudara pada 1950.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X