Simak 4 Cara untuk Mengatasi Trauma Putus Cinta

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:41 WIB
Simak, 4 Cara untuk Mengatasi Trauma dari Hubungan Cinta yang Kandas (Pexels)
Simak, 4 Cara untuk Mengatasi Trauma dari Hubungan Cinta yang Kandas (Pexels)

AYOINDONESIA.COM – Putus cinta memang bisa menciptakan trauma bagi orang yang pernah mengalaminya. Apalagi jika dulu kamu pernah mengalaminya setelah melalui hubungan asmara selama bertahun-tahun, tentu hal ini akan menimbulkan kekecewaan yang cukup mendalam.

Atau bisa juga trauma ini disebabkan oleh perasaan kecewa akibat kegagalan berkali-kali dalam membina hubungan asmara. Tentu saja setiap orang akan merasa ragu untuk memulai suatu hubungan kembali, setelah kegagalan yang berkali-kali. Namun sebetulnya ada beberapa cara untuk mengatasi taruma ini. Silahkan simak uraiannya berikut ini.

1. Cari Akar Masalah

Mencari akar permasalahan dari putusnya cintamu, merupakan prioritas utama yang harus kamu lakukan. Hubungan asmara bisa gagal, umumnya karena beberapa hal. Bisa karena tidak adanya kecocokan, atau bisa juga karena adanya perselingkuhan.

Baca Juga: 3 Amalan yang Dianjurkan di 10 Hari Pertama Dzulhijjah, Salah Satunya Puasa Tarwiyah dan Arafah

Jika itu terjadi karena perselingkuhan, cobalah untuk mencari pemicunya. Bisa jadi itu karena kalian sering bertengkar. Jika betul, maka perlu dicari apa saja penyebabnya. 

Dari hasil pemikiran yang mendalam ini, kamu akan bisa mengetahui hal-hal apa saja yang telah menyebabkan putusnya cintamu. Hal ini sangat penting agar kamu bisa tahu, apa saja yang perlu kamu perbaiki agar bisa mendapatkan hubungan asmara yang lebih berhasil di masa depan.

2. Mencoba Legowo

Emosi negatif akibat kegagalan percintaan merupakan hal yang sangat normal. Namun yang berbahaya adalah jika kamu berusaha untuk terus memendamnya. Cobalah untuk bisa bersikap legowo dan menerima kegagalan dalam membina hubungan percintaan tersebut. 

Tidak perlu merasa malu atau rendah diri akan kegagalan ini. Sebab dalam hidup ini, keberhasilan dan kegagalan akan selalu datang silih berganti. Yang perlu kamu lakukan hanyalah bersikap ikhlas dan legowo, untuk kemudian bisa meneruskan kehidupanmu secara normal.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Urutan Skincare Malam Agar Hasil Maksimal

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:28 WIB
X