Stranger Things Pecahkan Rekor Menjadi Serial Streaming yang Paling Banyak Dilihat di AS

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 18:42 WIB
Stranger Things Pecahkan Rekor Menjadi Serial Streaming (Netflix)
Stranger Things Pecahkan Rekor Menjadi Serial Streaming (Netflix)
 
AYOINDONESIA.COM -- Serial Stranger Thing yang baru-baru ini telah merilis season 4, yang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta serial Netflix.
 
Mendapat popularitas yang gemilang, Stranger Things mencatatkan rekor baru untuk Netflix. Serial ini memecahkan rekor sebagai serial streaming yang paling banyak dilihat selama lebih dari satu minggu di AS.
 
Rekor ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan perusahaan data Nielsen, dimana dalam sepuluh besar streaming terbaru, yang terhitung dari 30 Mei hingga 5 Juni, Stranger Things keluar sebagai yang pertama.
 
Serial fiksi ilmiah retro ini mengumpulkan 7,2 miliar menit penayangan lebih dari 32 episode dari empat musim, meraih jumlah tertinggi sejak Nielsen mulai mengukur pemirsa streaming pada tahun 2020. 
 
Hingga saat ini, yang mampu meraih jumlah tertinggi hanya Tiger King dan Ozark dari Netflix yang mencapai lebih dari 5 miliar menit dalam satu minggu. Kini serial Stranger Things mampu menggesernya.
 
 
Stranger Things Season 4 terdiri dari 2 volume, Volume 1 rilis pada 27 Mei 2022 dengan jumlah 7 episode. Sedangkan Volume 2 resmi ditayangkan pada Jumat, 1 Juli 2022 dengan jumlah 2 episode.

Sebulan yang lalu, Netflix mengumumkan bahwa Volume 1 dari seri tersebut telah menduduki puncak grafik pemirsa di 83 negara. 
 
Menjadikan Stranger Things sebagai acara TV berbahasa Inggris yang meraih angka tertinggi penayangan di minggu pertama perilisannya. Dengan 286,79 juta jam ditonton.
 

Bahkan sebelum dua episode terakhirnya dirilis, Stranger Things 4 sudah berdiri sebagai single season paling populer dari serial berbahasa Inggris yang pernah ada dengan lebih dari 930 juta jam ditonton dalam 28 hari pertama perilisannya.
 
Posisi kedua diraih oleh serial Bridgerton Season 2 dengan 656 juta jam selama 28 hari.

Grafik streaming Nielsen untuk minggu ini hingga 5 Juni juga menunjukkan tiga episode pertama dari seri spin-off Star Wars Obi-Wan Kenobi mengumpulkan 958 juta menit penayangan, rekor pemutaran perdana akhir pekan untuk platform Disney+.
 
 
Stranger Things merupakan serial web televisi bergenre fiksi ilmiah dan horor dari Amerika Serikat yang dibuat, ditulis, diarahkan, dan diproduksi oleh The Duffer Brothers, serta co-executive yang diproduksi oleh Shawn Levy dan Dan Cohen.
 
Serial ini memulai season pertamanya pada 15 Juli 2016 di platform Netflix. Sedangkan Season 2 rilis pada Oktober 2017, Season 3 pada Juli 2019, dan Season 4 pada Mei dan Juli 2022.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Urutan Skincare Malam Agar Hasil Maksimal

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:28 WIB
X