10 Momen Paling Memilukan di Anime Spy X Family

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 10:11 WIB
10 Momen Paling Memilukan di Anime Spy X Family. (Instagram/@spyfamily_en)
10 Momen Paling Memilukan di Anime Spy X Family. (Instagram/@spyfamily_en)

AYOINDONESIA.COM -- Series yang diakui secara internasional yaitu Spy X Family adalah salah satu seri yang paling hits serta mengharukan belakangan ini dengan sejumlah karakter yang paling dicintai oleh penggemar.

Dilansir ayoindonesia.com dari sportskeeda, seri ini penuh dengan optimisme dan keceriaan. Ada juga beberapa momen yang memilukan setelah membuat kesan yang baik pada penggemar.

Beberapa karakter juga telah mengungkapkan masa lalu dari mereka yang kelam dan tragi seiring dengan berjalannya seri, yang membuat penggemar menangis.

Berikut ini 10 momen yang  paling memilukan di Spy X Family.

1. Masa lalu Anya

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang ingin melihat Anya kecil sedil ataupun kesakitan. Esper kecil adalah harapan dan cahaya di keluarga Spy X. Namun, Anya telah sangat menderita di masa lalunya, yang membuat para penggemar kecewa.

Dengan kemampuan telekinetiknya yang diciptakan di laboratorium di mana dia diperlakukan sebagai subjek tes sedeharna. Dia dibesarkan dalam ketakutan orang-orang yang menemukan kekuatannya, sesuatu yang telah memengaruhi beberapa kali dalam kehidupan sehari-harinya.

Sangat menyedihkan melihat gadis kecil itu menangis ketika dia menghadapi ilmuwan yang sangat menyiksanya, dan penggemar berharap dia tidak akan pernah mengalami hal seperti itu lagi.

2. Wawancara Anya

Salah satu karakter yang paling dibenci dalam seri ini adalah Murdoch Swan. Orang yang pemarah dan berhak ini adalah salah satu guru yang mewawancarai para Forgers ketika mereka mencoba untuk mendaftarkan Anya ke Eden Academy.

Salah satu pertanyaan dari Murdoch Swan yang melibatkan ibu kandung Anya, yang menyebabkan gadis itu langsung menangis. Alih-alih dia menarik kembali pertanyaannya atau menghibur Anya, Murdoch hanya dapat mengejeknya lebih jauh. Sangat mengerikan bagi para penggemar untuk dapat menyaksikan gadis berambut merah muda itu menangis untuk orang tua kandungnya, tidak dapat melakukannya apa pun untuk dapat membantunya.

3. Anya mengisolasi dirinya sendiri

Bukan rahasia lagi jika Anya akan sulit untuk berkonsenrtasi ketika dia datang ke sekolah. Seperti orang tua baru lainnya, Loid tidak selalu luwes ketika dia berhadapan dengan Anya yang kurang motivasi di bidang akademik. Tekanan yang dia berikan pada awalnya yang menyebabkan Anya mengunci diri di dalam kamarnya selama berjam-jam.

Loid dan Yor tidak dapat mengeluarkan Anya dari kamarnya meski sudah melakukan beberapa cara. Malamnya, akhirnya Loid dapat masuk ke kamar berharap melihat Anya yang menangis, tapi dia terkejut melihat gadis kecil itu tertidur saat belajar sendiri untuk dapat membuat ayahnya bangga.

Melihat perjuangan keluarga yang sehat itu sulit bagi penggemar.

4. Anya mencoba meminta maaf kepada Damian

Salah satu momen terlucu di Spy X Family adalah Anya yang membentak dan memukul Damian dengan pukulan kuat. Namun, untuk membantu ayahnya dengan misinya, Anya juga tahu jika dia harus meminta maaf kepada bocah lelaki itu pada akhirnya.

Setelah banyak upaya yang gagal, Anya akhirnya mendapatkan kesempatan untuk dapat meminta maaf ketika Becky meninggalkanya sendirian. Sayangnya untuk Esper kecil, teman-temannya Damian memikirkan hal-hal buruk tentangnya dan menyebabkan dia menangis saat meminta maaf.

Sementara insiden ini membantu mengkonfirmasi naksir Damian pada Anya, masih menyedihkan untuk melihat Anya berurusan dengan hal-hal yang buruk yang dipikirkan oleh anak-anak lain tentangnya.

5.  Kecurigaan Loid dan keraguan diri Yor

Kunjungan Yuri Briar ke rumah tangga Forger yang berdampak besar pada cerita. Dia tidak hanya memaksa Loid dan Yor untuk berciuman, tapi dia juga diam-diam untuk menjadi anggota SSS, musuh mata-mata yang paing jahat. Setelah mengatuhi yang terakhir, Loid mulai mencuriga Yor bersekongkol dengan kakaknya untuk menangkapnya.

Dia mulai bersikap dingin terhadap hasilnya, tetapi Yor yang menafsirkan perubahan pada perilakunya sebagai Loid yang frustasi denagn kinerjanya yang buruk sebagai seorang istri. Anya juga menyadari bagaiamana perasaan orang tuanya dan tidak dapat berbuat apa-apa untuk membantu mereka memperbaiki hubungan mereka.

Banyak penggemar yang gugup karena mengira kesalahpahaman itu akan membawa malapetaka jika hubungan Yor dan Loid.

6. Masa lalu Bond terungkap

Perang antara Ostania dan Westalis yang menyebabkan banyaknya penderitaan di Spy X Family. Anjing The Forgers, Bond, menjadi sasaran eksperimen tidak manusiawi yang memberinya kekuatan clairvoyance.

Selain itu, ia kemudaian menjadi salah satu anjing pengebom yang digunakan oleh Keith dan kelompoknya untuk dapat memulai perang baru. Anjing yang malam ini untuk memiliki hati yang sangat besar, dan para penggemar merasa tak terkalahkan melihatnya menderita.

7. Keluarga Sylvia

Sebagian besar dari anggota WISE telah kehilangan orang-orang yang mereka sayangi sebelum menjadi mata-mata. Pengurus organisasi  ini, Sylvia Sherwood, adalah contoh sempurna. Belum banyak yang diketahui tentang dia, tetapi kita tahu jika dia telah kehilangan keluarganya karena perang.

Setelah menghentikan Keith dan rencananya yang gila, Sylvia ingin mengambil Bond dari Forgers dan menggunakannya sebagai bukti untuk melawan teroris. Anya menolak karena dia telah menjalin hubungan yang mendalam dengan hewan itu. Pada akhirnya, Sylvia setuju untuk meninggalkan Bond dengan Anya karena gadis kecil itu mengingatkannya pada putri yang hilang karena perang.

8. Cerita asal usul Loid

Penggemar juga menyadari motivasi Loid untuk dapat menjadi mata-mata menjelang awal dari Spy X Family. Dia juga ingin menciptakan dunia di mana tidak ada anak menangis lagi. Penggemar yang telah membaca seri manga ini tahu jika ada sejarah di balik motif ini.

Sebagai seorang anak, Loid adalah salah satu korban perang antara Ostania dan Westalis. Dia kehilangan keluarganya dan menjadi yatim piatu karena konflik bersenjata ini. Di kemudian hari, ia bergabung dengan tentara yang memperjuangkan negaranya dan akhirnya menemukan teman masa kecilnya lagi. Tragisnya, mereka terbunuh hanya beberapa hari setelah bersatu kembali dengan Loid.

Hancur dan sendirian, Loid menjadi mata-mata agar anak-anak tidak pernah mengalami trauma serupa.

9. Frankie lebih dari yang terlihat

Sikap Frankie yang optimis dan santai menipu karena orang tidak akan pernah menganggap jika dia juga memiliki masa lalu yang kelam. Sayangnya, Frankie harus menanggung konflik militer yang menghancurkan Spy X Family.

Frankie juga dulunya adalah seorang tentara Ostania, yang secara kebetulan  bertemu dengan Loid beberapa saat setelah membelot dari tentara. Frankie juga tidak tertarik untuk membunuh orang yang hanya karena dia diperintahkan oleh pemerintah negaranya. Dia juga ingin mengerjakan penemuannya tetapi dipaksa untuk dapat berperang dalam perang yang tidak ada hubungan dengannya.

10. Damian berbicara dengan ayahnya

Donovan Desmond adalah salah satu toko yang paling misterius di Spy X Family. Pria yang berwaja seram ini dapat mengancam perdamaian antara Ostania dan Westalis jika Loid tidak dapat menghentikan rencananya. Meskipun penggemar belum banyak melihat dia di seri ini, tetapi percakapan antara dia, Loid, dan Damian yang ditampilkan di manga.

Damian juga ingn berbicara denagn ayahnya mengenai pencapaiannya baru-baru ini di sekolah. Dia telah bekerja keras untuk mendapatkan Stellas dalam ujian tengah semesternya, berpikir jika ayahnya ini akhirnya akan bangga padanya. Namun, Donovan bertindak seperti Damian membuang-buang waktu, yang menbuat Damian hampir saja menangis.

Baca Juga: Inter Milan Berikan Syarat agar Romelu Lukaku Lakukan Diet Menyusul Kepindahannya dari Chelsea

Jika bukan karena campur tangan dari Loid, Damian pasti sudah sakit hati karena perlakuan dari ayahnya.  Penggemar yang ingin membaca bab manga ini semakin membenci Donovan karena telah memperlakuakn putranya dengan cara yang mengerikan. (Radiansyah)

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekap Made in Abyss Season 2 Episode 6: The Luring

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:10 WIB
X