Penjelasan Medis Mengenai Kerokan yang Dapat Menyembuhkan Penyakit

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 14:21 WIB
Ilustrasi orang yang terkena masuk angin ((Pixabay/silviarita))
Ilustrasi orang yang terkena masuk angin ((Pixabay/silviarita))

AYOINDONESIA.COM -- Pengobatan tradisional merupakan sesuatu yang sering diperdebatkan di masa modern ini.

Di satu sisi, banyak penelitian telah membuktikan bahwa pengobatan tradisional seringkali tidak efektif dan justru kadang-kadang berdampak negatif terhadap tubuh.

Namun di sisi lain, banyak dari kita juga pernah mengalami momen di mana pengobatan tradisional menyembuhkan penyakit yang sebelumnya tidak mempan sama obat-obatan modern. kerokan termasuk salah satu dari pengobatan tradisional ini.

Baca Juga: 6 Ciri Kolesterol Tinggi, Berikut Cara Pengobatan Alami Menurut dr. Zaidul Akbar

Lalu, dari mana datangnya metode pengobatan unik ini? Bagaimana cara kerjanya dan apakah kerokan benar-benar dapat menyembuhkan? Apakah semua itu hanya sugesti?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita simak dalam dalam artikel ini hingga selesai, sebagaimana dilansir dar kanal YouTube – Neuron.

Kerokan merupakan sebuah metode pengobatan dengan cara menekan dan menggesekkan benda tumpul, biasanya uang logam secara berulang-ulang di permukaan kulit sampai muncul garis-garis berwarna merah.

Dalam melakukan kerokan tersebut, diperlukan cairan yang berfungsi sebagai pelicin, misalnya minyak herbal, skin lotion, atau balsem. kerokan umumnya digunakan untuk mengobati gejala masuk angin atau flu.

Baca Juga: 5 Tanaman Alami untuk Pengobatan Alternatif Atasi Kanker Prostat

Halaman:

Editor: Kukuh Tri Laksono

Sumber: YouTube - Neuron

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Urutan Skincare Malam Agar Hasil Maksimal

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:28 WIB
X