Manfaat Nonton Film Horor yang Bikin Jantung dan Adrenalin Naik, Baik untuk Kesehatan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:46 WIB
Film horor Jailangkung: Sandekala segera tayang di bioskop di tahun 2022 ini. (Screenplay Films)
Film horor Jailangkung: Sandekala segera tayang di bioskop di tahun 2022 ini. (Screenplay Films)

AYOINDONEIA.COM-- Simak manfaat menonton film horor yang bikn jantung dan adrenalin meningkat untuk kesehatan

Film "Pengabdi Setan 2: Communion" telah meramaikan bioskop Tanah Air mulai hari ini, Sabtu (30/7/2022). Film ini menjadi salah satu film horor Indonesia yang ditunggu-tunggu setelah kesuksesannya bersama sosok ibu nan ikonik di tahun 2017 lalu.

Cerita "Pengabdi Setan" ini masih akan berfokus pada Toni, Bondi, dan Bapak yang kali ini memutuskan pindah rumah ke sebuah rusun untuk mencari keamanan setelah apa yang terjadi di rumah mereka sebelumnya. Namun ternyata ini bukan langkah tepat, apalagi ketika mereka tidak mengenal tetangga di samping-samping pintunya.

Selain melatih nyali, menonton film horor rupanya juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan. Jadi, apa saja manfaat nonton film horor?

Baca Juga: Link Nonton Streaming dan Download Pengabdi Setan 2 Apakah Sudah Tersedia, Cek Disini

Dilansir Suara.com, berdasarkan penelitian di University of Westminster, menonton film horor selama 90 menit akan membakar 113 kalori tubuh. jumlah ini setara dengan berjalan kaki selama 30 menit.

Selain itu, menonton film horor yang memicu adrenalin juga akan meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini akan berdampak pada maki cepatnya energi yang tersimpan di tubuh akan terbakar.

Mengurangi Stres

 Fakta ini mungkin terdengar sedih aneh karena pasti tidak sedikit dari kalian yang bertambah stres usai melihat film horor. Namun, nyatanya menurut sebuah penelitian di Nottingham Trent University, berteriak saat menonton film horor bisa menjadi salah satu cara melepas stres dan membuat perasaan Anda jauh lebih lega.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X