Minuman Populer Ini Berbahaya bagi Penderita Diabetes, Kadar Gula Darah Bisa Naik Drastis

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:56 WIB
Ilustrasi alkohol -- minuman yang berbahaya bagi penderita diabetes, menaikkan kadar gula darah(Pixabay)
Ilustrasi alkohol -- minuman yang berbahaya bagi penderita diabetes, menaikkan kadar gula darah(Pixabay)

Minuman Populer Ini Berbahaya bagi Penderita Diabetes, Kadar Gula Darah Bisa Naik Drastis. Berikut informasi selengkapnya dalam artikel.

AYOINDONESIA.COM -- Ada minuman yang dikenal berkontribusi terhadap obesitas dan bisa menyebabkan kadar gula darah tinggi. Jika tidak terkontrol, mengonsumsi minuman ini bisa menyebabkan diabetes tipe 2.

Selain itu, minuman ini juga memicu tekanan darah tinggi (hipertensi) juga terlalu banyak kolesterol dalam darah. Minuman apa itu? Dia adalah minuman beralkohol.

Dilansir dari Republika.co.id, Kamis, 4 Agustus 2022, selain dampak yang tadi disebutkan di atas, minuman beralkohol dapat menyebabkan kenaikan berat badan dalam beberapa cara. Para ahli di BetterHealth menjelaskan, minuman beralkohol menghentikan tubuh Anda dari pembakaran lemak.

"Ini artinya tinggi kilojoule (kalori) dan bisa membuat Anda merasa lapar. Bahkan idapat menyebabkan pilihan makanan yang buruk," ujar pada ahli seperti dilansir laman Express.

Minuman beralkohol dapat berdampak langsung pada tekanan darah jika dikonsumsi secara berlebihan. DrinkAware menunjukkan, minuman beralkohol dapat memiliki efek jangka panjang yang serius pada tekanan darah. Minum beralkohol secara teratur di atas pedoman risiko rendah yang ditetapkan oleh National Health Society (NHS) yaitu 14 unit mingguan dapat menyebabkan hipertensi.

Mengurangi minuman beralkohol dianggap sebagai salah satu cara utama untuk membantu mengurangi pembacaan tekanan darah Anda. Alkohol dianggap sebagai beracun oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga: Link Komik Eleceed Chapter 206 Sub Indo Spoiler Terbaru Tayang Dimana? Simak Selengkapnya Disini

Komsumsi minuman beralkohol berkontribusi terhadap kematian

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X